Sukses

Beauty

Cara Tepat Merawat Kulit Selama Musim Hujan

ringkasan

  • Ketika musim hujan telah tiba, perlu dilakukan perawatan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit
  • Pasalnya, kelembapan terjadi secara konstan selama musim hujan. Sehingga kulit lebih rentan terhadap kotoran dan bakteri

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit harus terus dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat. Termasuk ketika musim hujan. DI mana pada musim hujan kelembapan dan uap air secara konstan dapat merusak kulit.

Ya! Hal tersebut pun membuat kulit lebih rentan terhadap kotoran, bakteri, dan infeksi. Sehingga muncul beragam masalah kulit, seperti jerawat. Untuk melakukan perawatan kulit yang tepat, berikut beberapa tips yang dicoba melansir dari Boldsky.com.

1. Bersihkan kulit dengan benar

Kulit cenderung menumpuk kotoran lebih mudah selama musim hujan. Sehingga penting untuk membersihkan kulit dengan benar. Disarankan untuk membersihkan wajah dua kali sehati.

Jika memiliki kulit kering, jangan gunakan pembersih berbahan sabun karena akan membuat kulit lebih kering dan kusam. Lebih baik gunakan pembersih yang mengandung pelembap

2. Jangan lupakan toner

Selain mengembalikan pH kulit secara dibersihkan, toner juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Karena musim hujan membuat wajah lebih rentan terhadap kotoran, sebaiknya lakukan perawatan kulit yang mengecilkan pori-pori dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan bakteri.

 

3. Eksfoliasi

Karena kotoran dan bakteri lebih mudah menyerang kulit, eksfoliasi menjadi cara yang cukup efektif untuk menjaga kesehatan kulit di musim hujan. Dengan eksfoliasi secara rutin akan menghilangkan sel-sel kulit mati.

4. Menjaga kelembapan kulit

Jangan dikira pada musim hujan, wajah tidak akan mengalami kekeringan. Justri kelembapan yang konstan akan membuat kulit cenderung kering dan bersisik. Sehingga penting untuk menggunakan pelembap dalam rutinitas perawatan kulit.

5. Jangan biarkan kulit basah

Kelembapan konstan yang terjadi selama musim hujan, tidak baik bagi kesehatan kulit. Jadi, ketika keluar dari kamar mandi, keringkan kulit menggunakan handuk. Tepuk-tepuk hingga benar-benar kering.

 

6. Tabir surya

Perlu diingat bahwa paparan sinar UV bukan hanya berasal dari matahari. Selama musim hujan pun radiasi UV masih akan tetap menembus bumi. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum keluar rumah.

7. Aplikasikan makeup setipis mungkin

Ketika musim hujan tiba, usahakan untuk mengaplikasikan makeup sesedikit mungkin. Hal ini karena makeup sendiri tidak akan bertahan lama dalam kelembapan yang konstan. Kemudian kulit sudah rentan terhadap infeksi dan masalah kulit tertentu, mengaplikasikan makeup terlalu tebal akan memperparah kemungkinan infeksi tersebut.

8. Minum banyak air putih

Meski sudah rutin melakukan perawatan kulit dari luar, tidak akan gunanya jika tidak dibantu dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan tetap minum sebanyak mungkin air putih. Meksipun musim hujan tidak membuat merasa haus, kebutuhan air putih tetap harus terpenuhi.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Produk Perawatan Kulit yang Bantu Regenerasi dengan Lebih Mudah
Artikel Selanjutnya
Mengenal Peptida, Kandungan Skincare untuk Meningkatkan Kolagen