Sukses

Beauty

10 Tahapan Skincare untuk Tampil Cantik di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit adalah sebuah rutinitas yang harus dilakukan perempuan. Jika kamu ingin memiliki kulit yang selalu maksimal, tentu membutuhkan usaha ekstra. Mengaplikasikan skincare routine secara konsisten akan menjadi kebiasaan, sehinga kulit cantik terawat bukan hanya impian.

Meski memakan cukup banyak waktu di pagi hari, kamu bisa mencoba bangun lebih cepat dari biasanya untuk memberikan nutrisi lengkap pada kulit. Sedikit berkorban untuk tampil cantik, tentu tidak masalah bukan sahabat Fimela?

Morning routine bukan hanya membersihkan kulit dari kotoran yang menempel selama semalaman saat tidur, namun juga mempersiapkan kulit sehingga siap untuk menjalani hari. Selain itu, jika kulit telah sehat, makeup yang kamu gunakan juga bisa dengan mudah menempel.

Lantas apa saja langkah-langkah morning routine yang tepat agar hasilnya maksimal? Berikut 10 langkah skincare rutin untuk tampil maksimal di pagi hari, seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (23/6). Siap untuk mencobanya sahabat Fimela?

1. Mencuci wajah

Awali pagimu dengan mencuci wajah. Hal ini dapat membantumu terbangun dengan sempurna, dan kulit juga menjadi lebih bersih. Kulit menghasilkan minyak dan kotoran di malam hari, sehingga dengan mencuci wajah bisa membersihkannya dari kulit.

2. Membersihkan wajah

Setelah membasuh wajahmu, lanjutkan dengan membersihkannya. Gunakan pembersihan wajah yang mendalam dengan menggunakan milk cleanser dan micelar water. Setelah kulit dirasa cukup bersih, lanjutkan dengan membersihkannya menggunakan sabun cuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit merupakan salah satu langkah skincare routine yang penting. Hal ini karena kulit mengalami regenerasi kulit yang butuh dibersihkan secara berkala. Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga pori-pori lebih bersih dan kulit terlihat sehat.

4. Berikan kulitmu toner

Setelah membersihkan kulit, ini adalah waktunya memberikan toner pada kulit wajahmu. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga lebih sehat. Selain itu toner juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Toner juga bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori pada kulit.

 

Morning routine untuk kulit glowing

5. Aplikasikan serum

Selanjutnya aplikasikan serum pada kulitmu. Serum menjadi membantu mengatasi permasalahan spesifik pada kulitmu. Biasanya serum mengandung bahan dasar dengan konsentrasi yang tinggi sehingga hasilnya lebih terlihat. Jenis serum yang bisa kamu pilih sesuai dengan permasalahan kulit diantaranya untuk mencerahkan kulit, menghidrasi, menghilangkan flek hitam, hingga menghidrasi.

6. Pakai pelembap

Setelah serum sempurnakan nutrisi untuk kulitmu dengan mengaplikasikan pelembap. Rutinitas sebelumnya membuat kulitmu terasa kering. Kamu perlu membuatnya lembap dengan menggunakan pelembap sesuai dengan jenis kulit.

7. Pakai sunscreen

Selanjutnya proteksi kult dengan menggunakan sunscreen. Sunscreen melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Selain itu, menggunakan sunscreen secara rutin juga menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

 

Skincare routine di pagi hari

8. Rawat kulit bawah mata

Selain kulit wajah, area bawah mata juga perlu untuk dirawat. Kamu bisa menggunakan eye cream. Berikan nutrisi dengan mengaplikasikan eye cream dengan lembut di area lingkaran matamu. Hal ini bisa membuat mata terlihat lebih segar.

9. Hidrasi kulit dari dalam

Selain dari luar, kamu juga perlu menghidrasi kulit dari dalam dengan rutin melakukan detoks pada tubuh dengan mengonsumsi air di pagi hari. Hal ini membantu mengeluarkan racun pada tubuhmu sehingga kulit juga ikut terlihat lebih bersih dan sehat.

10. Sarapan dengan makanan sehat

Terakhir, pilihalah sarapan yang sehat untuk kecantikan kulitmu. Makanan sehat seperti gandum dan buah-buahan bisa membantu kulit terlihat lembap dan glowing seharian.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading