Sukses

Beauty

Good Mood Seharian dengan Trik Makeup Cantik Natural

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar cewek mengaku ingin menunjukkan kecantikan naturalnya setiap saat. Selain lebih ‘menjadi diri sendiri’, rasanya lebih good mood saja seharian. Ingin tampil dengan makeup cantik alami? Intip beberapa trik makeup berikut ini yang bisa langsung diterapkan.

Bersihkan Muka Secara Menyeluruh

Kulit yang bersih jadi modal penting untuk hasil akhir riasan wajah yang tahan lama. Mulailah dengan memilih produk pembersih kulit yang sesuai dengan jenis kulit. Kini, ada beragam produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, begitu juga metodenya seperti double cleansing yang efektif menyingkirkan kotoran dan minyak. Selain lebih mudah dalam mengaplikasikan riasan, cara ini juga meminimalkan risiko timbulnya jerawat atau komedo.

Pakai Skincare Lengkap Dulu

Di atas kulit wajah yang bersih, gunakan toner yang akan menyeimbangkan tingkat pH. Pilih toner dengan kandungan yang lembut dan oleskan ke seluruh kulit dengan bantuan kapas. Sebelum menggunakan pelembap, penting untuk menggunakan serum yang ditujukan untuk kulitmu.

Jika memiliki kulit kering dan sensitif, aplikasikan serum kaya nutrisi yang mampu melembapkan kulit dari dalam. Sedangkan untuk kulit berminyak, cari serum yang tidak menyumbat pori-pori. Untuk kelembapan ekstra, oleskan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Perlindungan pun kian optimal dengan kandungan tabir surya yang efektif menangkal efek buruk sinar matahari.

Bedak Ringan yang Mencerahkan

Usai mengaplikasi produk skincare sesuai dengan urutannya, lanjutkan dengan penggunaan bedak yang menjadikan kulit siap untuk dirias dan menutupi kilap wajah agar tampak lebih segar. Pilih produk yang ringan tapi punya efek mencerahkan seperti Wardah Lightening Two Way Cake yang merupakan kombinasi bedak dan foundation dengan takaran yang tepat.

 

Nggak hanya mempercantik kulit wajah, tapi juga melindunginya seharian dengan UVA dan UVB protection yang dimilikinya. Kulit wajah tampak halus, bebas kilap, dan noda tersamarkan dengan sempurna.

Riasan Mata

Kini saatnya beralih ke riasan mata. Mulai dengan melentikkan bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata dan bubuhkan satu lapis maskara untuk bulu mata bagian atas dan bawah. Selanjutnya, gunakan pensil eyeliner hitam pada garis bulu mata bagian atas untuk memberikan ilusi bulu mata yang lebih tebal dan lebih gelap. Jangan lupa juga untuk merapikan alis dengan menggunakan browliner atau powder untuk mengisi area alis hingga tampak rapi.

Aplikasikan Blush On dan Lipstik

Agar tampak makin fresh, bubuhkan perona pipi tanpa shimmer atau glitter untuk tampilan yang cantik alami. Pilih warna yang mirip dengan kulit saat sedang merona dan gunakan kuas tebal untuk mengaplikasikan pada tulang pipi.

Last but not least, warna bibir yang tepat bakal jadi kunci riasan wajah yang sempurna. Tergantung pada warna blush on, jika warnanya cenderung koral atau pink cerah, pasangkan dengan lipstik berwarna kalem. Pilih warna yang paling mendekati dengan warna bibir alami untuk tampilan cantik natural yang diinginkan.

Gimana, mau coba trik makeup ini mulai besok?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading