Sukses

Beauty

Miliki Kulit Wajah Lembut dengan Masker Jasmine Rice

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih baik dari kulit wajah bersih, flawless, dan lembap. Namun, hanya itu saja masih belum cukup. Untuk membuat kulit wajah super halus, berbagai nutrisi dan vitamin harus benar-benar meresap ke dalam kulit. 

Demi memiliki kulit yang super halus, kamu bisa menggunakan masker wajah khusus yang dapat melembapkan kulit. Meskipun ada begitu banyak produk skincare yang mampu memberikan hasil demikian, kamu sebenarnya bisa membuat masker wajah sendiri di rumah dari beras. 

Namun, jangan sembarangan saat memilih beras untuk masker wajah. Usahakan untuk memilih jasmine rice atau jenis beras dengan wangi yang khas. Biasanya, beras jenis ini diimpor dari Thailand. 

Dilansir dari Elle Magazine, jasmine rice kaya akan vitamin E yang dapat menutrisi kulit dan juga membuatnya super halus. Penasaran bagaimana cara membuatnya? 

Cara Membuat Masker Jasmine Rice

Caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal memasak jasmine rice seperti biasa, hingga menjadi bubur. Kemudian, saring bubur dan buang airnya. Nah, bubur tersebut kamu blender lagi sehingga menjadi sangat halus dan dapat dijadikan masker wajah. 

Ingat, masker wajah ini bisa saja masih sangat panas. Sehingga, sebaiknya kamu dinginkan sebentar tanpa dimasukkan ke dalam lemari es sebelum mengaplikasikannya ke kulit wajah. 

Cuci Wajah

Namun, sebelumnya jangan lupa untuk mencuci wajahmu dengan baik. Kalau kamu sering menggunakan makeup, lebih baik jangan mengandalkan sabun wajah saja. Tetapi, lakukanlah double cleansing agar kulit wajah benar-benar bersih sebelum menggunakan masker jasmine rice ini. 

Setelah didiamkan selama 15-20 menit, bilas tanpa menggunakan sabun. Kulitmu akan menjadi super halus. Masker ini bukan hanya baik untuk kulit wajah, tetapi juga bisa menjadi protein treatment untuk rambut kesayanganmu. Selamat mencoba. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading