Sukses

Beauty

Minuman Pemicu Jerawat yang Harus Dicoret dari Keseharian

Fimela.com, Jakarta Jerawat membandel tak terlepas dari kandungan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Beberapa kandungan dapat memicu dan memperparah kondisi jerawat, meski kamu telah berusaha mencegahnya dengan rajin merawat wajah dengan skincare.

Sekiranya Sahabat Fimela bertanya-tanya, apa yang selama ini membuat jerawat kerap muncul di wajah padahal sudah intens merawat kulit, coba cek daftar di bawah ini. Barangkali masih ada minuman yang sering dikonsumsi!

Kopi

Bagi beberapa orang kopi merupakan minuman wajib setiap hari. Dalam jumlah tertentu kafein disebut memberi banyak manfaat bagi kesehatan, tapi jangan lupakan efek sampingnya. Terlalu banyak kafein bisa membuat kulit kering, mempengaruhi hormon stres, meningkatkan jumlah kortisol, dan memicu inflamasi pada kulit, sama halnya dengan alkohol dan minuman berenergi.

Gula dan susu yang mungkin terdapat dalam kopi juga bisa jadi faktor pendukung tumbuh suburnya jerawat.

Minuman kemasan

Dalam bentuk teh, jus buah, soda, ataupun sport drinks, minuman kemasan bukan pilihan baik walau ada klaim 'terbuat dari bahan alami'. Faktanya, minuman kemasan seringkali mengandung banyak pengawet serta pemanis buatan, yang berbahaya bagi kulit. Jika ingin menikmati jus atau sari buah, pilihlah yang baru dibuat saat ingin diminum. Teh pun bisa pilih teh hijau atau matcha murni yang jelas kaya nutrisi yang menyehatkan kulit!

Susu sapi

Di satu sisi, susu sapi mengandung lemak yang lebih baik untuk kesehatan, dibandingkan susu alternatif dari soya, misal. Namun di sisi lain penelitian menyebutkan bahwa susu menyebabkan inflamasi. Kemungkinan hal tersebut terjadi karena level hormon pada sapi betina yang tinggi ketika susunya diperah, dan tingkat toleransi laktosa pada tiap individu yang berbeda-beda.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Bekas Jerawat Menjadi Bopeng dan Bolong
Artikel Selanjutnya
Kandungan Skincare yang Dapat Memicu Fungal Acne dan Perlu Dihindari