Sukses

Beauty

Ingin Makeup Wajah Terlihat Maksimal? Ini Panduan Lengkap Mengaplikasikan Primer

Fimela.com, Jakarta Jika kamu merupakan salah satu pecinta dunia makeup dan kecantikan, mungkin primer bukan lagi menjadi hal yang asing, benar? Apa itu primer?

Pada dasarnya, primer digunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum pengaplikasian produk makeup lainnya, seperti foundation, pelembap berwarna, atau krim BB. Tergantung pada jenis kulit, primer akan membuat kulit lebih halus, membantu menyerap minyak berlebih, dan membuat makeup bertahan lebih lama.

Kuncinya adalah mencari tahu produk primer yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan primer setelah kamu mengaplikasikan pelembap dan sebelum foundation agar produk makeup lainnya terlihat prima pada wajah, seperti dilansir dari newbeauty.com, Rabu (26/6/2019).

 

 

Penggunaan primer pada kulit wajah berminyak

Jika kulitmu berminyak, cobalah lewati pelembap dan gunakan serum dengan kandungan primer. Penggunaannya pun tergantung pada formula produk.

Untuk primer cair, rekomendasinya adalah sebanyak ukuran uang koin, sedangkan untuk formula produk yang lebih tebal, gunakan sebesar ukuran kacang polong. Jangan khawatir ketika kamu melihat kandungan silikon dalam produk primer.

Silikon sangat baik digunakan untuk menghaluskan permukaan kulit dan menciptakan hasil akhir makeup yang sempurna. Namun, menggunakan terlalu banyak silikon dalam menjadi masalah.

Tips mengaplikasikan primer

Cara mengaplikasikan primer juga tergantung padamu. Jika formula primer yang kamu gunakan terlalu tebal, gunakan beauty blender yang bisa memberi hasil akhir tidak berlebihan.

Atau kamu bisa menggunakan kuas dengan bulu sintetis, bahkan jari-jari tangan saja. Selain itu, sebaiknya primer tidak diaplikasikan di sembarang tempat di area wajah.

Jika keperluan menggunakan primer adalah untuk makeup, tidak masalah mengaplikasikannya di seluruh permukaan kulit wajah untuk membantu foundation melekat dengan lebih baik. Untuk tampilan yang lebih natural, aplikasikan primer di area dengan pori-pori besar saja. Apa kamu menggunakan primer setiap hari?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading