Sukses

Beauty

Jangan Panik, Ini Alasan Kenapa Stretch Mark Berwarna Merah

 

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh dan kulit mulus memang impian semua perempuan. Bukan hanya masalah jerawat, ada banyak masalah kulit lainnya yang dianggap mengganggu penampilan perempuan, seperti stretch mark. 

Stretch mark atau selulit merupakan guratan pada kulit bagian tubuh di mana lemak terkonsentrasi, seperti payudara, perut, lengan atas, pantat, dan paha. Selulit biasanya muncul pada perempuan ketika hamil. 

Dilansir dari India Times, kulit yang tertarik menyebabkan robeknya lapisan dermis kulit. Jadi, munculnya selulit ini sebenarnya tidak berbahaya, bahkan normal. Namun, banyak perempuan yang memilih untuk melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkannya. 

Fakta lain seputar selulit adalah, bukan hanya perempuan yang mengalami ini. Tetapi, pria pun juga bisa. Biasanya, ketika berat badan naik drastis, atau otot mereka yang bertambah besar. Pada ibu hamil, stretch mark bukan hanya berwarna putih, tetapi juga berwarna merah. 

Selulit Merah

Umumnya, kamu melihat selulit berwarna putih atau lebih muda dari warna kulitmu. Namun, ada juga yang berwarna merah. Kalau muncul selulit merah pada tubuhmu, jangan panik. 

Pasalnya, India Times menulis, selulit merah merupakan selulit baru atau fresh. Selulit tersebut baru saja muncul dan menunjukkan pembuluh darah. Sehingga, warnanya agak merah atau ungu. Jadi, jangan panik jika selulit pada tubuhmu berwarna merah, ya!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah selulit dengan Menyikat Tubuh, Begini Caranya