Sukses

Beauty

Seberapa Banyak Kamu Harus Minum Air Demi Kulit Bercahaya?

Fimela.com, Jakarta Air mineral sangat penting bagi tubuhmu. Sahabat Fimela pasti sudah tahu kalau 8 gelas air mineral per hari merupakan jumlah minimal yang harus terpenuhi, demi kesehatan tubuh. 

 

Ternyata, banyak juga orang yang menganggap air memiliki peranan penting dalam mempercantik dan menyehatkan kulit. Bahkan, dilansir dari Women's Health Magazine, cukup banyak selebritas Barat yang memiliki kulit glowing menyarankan untuk banyak-banyak meminum air mineral.

Seperti Jennifer Aniston yang mengatakan minum banyak air putih membuatnya awet muda. Selain itu, tulis Women's Health Magazine menulis, Gabrielle Union juga mengaku pada usia paruh bayanya dia mengonsumsi segalon air putih per hari. 

Kulit memang membutuhkan air. Pasalnya, kulit yang kusam dan memiliki banyak kerutan dapat diatasi dengan mengonsumsi air dengan jumlah banyak setiap harinya.

Selain itu, direktur The Few Institute dan Profesor Klinis Operasi Plastik di University of Chicago mengatakan, ada sejumlah struktur pada kulit yang mendukung produksi kolagen. Nah, struktur ini membutuhkan air untuk dapat bekerja dengan efektif. Namun pertanyaannya, seberapa banyak air mineral yang harus kamu minum setiap harinya?

Teori yang Keliru

Mengenai aturan 8 gelas air mineral sehari ternyata tidak begitu berlaku dalam hal ini. Pasalnya, dilansir dari Miami Herald, tubuhmu, termasuk kulit, membutuhkan air. Namun jumlahnya setiap orang akan berbeda-beda, tergantung dari aktivitas dan ukuran tubuh. 

Kalau tinggal di tempat dengan cuaca panas, tulis media tersebut, kamu harus mengganti air yang keluar lebih banyak karena cuaca yang panas. Jadi, ketika kamu merasa haus, jangan ditahan. Karena ini bagaimana cara tubuhmu memberikan sinyal kalau membutuhkan air. 

 

Air Tidak Bisa Menyelematkan Kulit Dehidrasi dan Kering

Meski banyak orang menganggap air mineral dapat membuat kulit glowing dan sehat, namun menurut dermatologist DR. Leslie Baumann, minum air tidak dapat membantu meningkatkan level kelembapan kulit. Jadi, kalau kulitmu kering atau dehidrasi, tetap saja membutuhkan produk perawatan kulit. 

Meskipun begitu, bukan berarti kamu lantas kembali malas minum air mineral. Karena, tubuhmu tetap membutuhkan banyak cairan. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Manfaat Susu dan Air Mineral untuk Menjaga Kesehatan Anak
Artikel Selanjutnya
Cara Memastikan Kamu Sudah Cukup Minum Air