Sukses

Beauty

5 Khasiat Kunyit untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit yang sehat dan cerah yang didambakan bisa didapatkan dengan ragam perawatan, salah satunya adalah perawatan alami dengan kunyit.

Sebuah penelitian ilmiah menyebutkan 1 ons kunyit memberi 26% kebutuhan harian tubuh akan mangan, dan sekitar 16% kebutuhan zat besi harian. Rempah-rempah yang satu ini juga merupakan sumber serat, kalium vitamin B6, magnesium, serta vitamin C.

Dengan kandungan demikian, bagaimana manfaat yang diberikan kunyit untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Ragam Khasiat Kunyit untuk Kulit

Meredakan peradangan

Kandungan antiinflamasi dan antibakteri dapat membantu mengurangi kemerahan karena peradangan dalam kondisi kulit tertentu seperti eksim dan rosacea.

Mengatasi jerawat

Gunakan masker kunyit untuk atasi jerawat. Kunyit mengandung antiseptik alami yang mencegah peradangan akibat bakteri penyebab jerawat menyebar.

Merawat dampak sinar UV

Penelitian dari American Academy of Dermatology, sebagaimana dikutip dari standardmedia.com, menyebutkan moisturizer yang mengandung kunyit mampu menyamarkan garis halus dan freckless akibat paparan sinar matahari.

Kunyit Merawat Sampai ke Lapisan Dalam

Mengurangi stretch mark

Antioksidan dalam kunyit mampu masuk ke dalam lapisan kulit, sehingga dapat mencegah sekaligus merawat kulit yang memiliki stretch mark.

Melembutkan kulit kering

Kunyit bisa menghidrasi kulit dan merevitalisasi sambil mengurangi gejala kekeringan. Selain itu, kunyit juga mempercepat proses menghilangkan sel kulit mati, menjadikan kulit lembut, sehat, dan terhindar dari kerusakan lebih lanjut.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading