Sukses

Beauty

Seberapa Penting Eksfoliasi Kulit Kepala

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi tak cuma untuk wajah dan tubuh saja, tapi eksfoliasi juga diperlukan untuk kulit kepala. Kulit kepala yang kotor dapat menyebabkan ketombe. Bahkan mencuci rambut dengan sampo saja tak cukup, diperlukan cara yang lebih baik untuk mengangkat residu kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Lalu bagaimana cara tepat untuk eksfoliasi kulit kepala?

1. Lakukan rutin satu minggu sekali

Tak usah bingung untuk melakukan eksfoliasi pada kulit kepala. Pasalnya, kamu sudah harus melakukannya secara rutin satu minggu sekali sehingga kulit kepala bersih maksimal.

2. Lakukan secara perlahan

Membersihkan kulit kepala harus dilakukan secara perlahan. Kulit kepala juga mudah mengalami iritasi. Jangan sampai kulit scrub yang dilakukan justru membuat kulit kepala jadi kurang optimal.

3. Perhatikan ingredients-nya

Ya, agar proses eksfoliasi berjalan baik, maka usahakanlah untuk menggunakan kandungan yang memiliki zinc yang kerap ditemukan pada sampo anti ketombe. Zinc akan membantu proses regenerasi sel kulit mati pada kulit kepala.

4. Hindari penggunaan produk styling

Produk styling memang baik digunakan untuk menata rambut. Tapi ketahuilah bahwa produk styling dapat mengendap pada kulit kepala dan menjadi ketombe. Jadi, saat kamu rajin menggunakan produk styling, maka usahakanlah untuk rutin melakukan eksfoliasi pada kulit kepala.

Loading
Artikel Selanjutnya
Detoks Kulit kepala, Cara Terbaik Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat
Artikel Selanjutnya
Aman Melakukan Eksfoliasi Setiap Hari dengan Masker Bertekstur Selai