Sukses

Beauty

Alasan Gliserin Disebut Sebagai Kandungan Produk Skincare yang Ampuh Menghidrasi

Fimela.com, Jakarta Gliserin adalah zat yang dikenal bermanfaat untuk setiap jenis kulit dan aman digunakan saat iklim apapun. Gliserin memiliki sifat non komedogenik yang memungkinkannya bekerja sebagai toner yang baik untuk kulit berminyak, mengelola kekeringan, dan kerutan.

Selain itu, gliserin juga terkenal dengan manfaatnya untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan menambah elastisitas kulit. Secara alami, gliserin dapat ditemukan dalam lemak nabati atau dapat dibuat secara sintetis melalui proses pembuatan sabun, yang disebut saponifikasi.

Dilansir dari newbeauty.com, Rabu (3/7/2019), gliserin juga disebut sebagai bahan humektan, yang sangat penting untuk membuat kulit tetap sehat. Humektan bertugas menarik air kedalam kulit dan turunan gliserin lainnya adalah propilen glikol dan asam glikolat.

 

Manfaat gliserin sebagai perawatan kulit

Gliserin mampu untuk menarik air dari udara dan membawanya langsung ke area yang paling membutuhkannya dalam kulit. Berada di permukaan kulit, gliserin akan mengunci kelembapan, sekaligus melindugi kulit dari polusi udara, dan kotoran.

Dengan berbagai kemampuan menakjubkan di atas, gliserin dapat menjaga kulit tetap lembut, lentur, dan tampil awet muda. Saat ini kamu bisa menemukan berbagai produk skincare dengan kandungan gliserin, pernah coba?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Totalitas Brand Skincare Memanjakan Penggunanya Saat Belanja Online
Artikel Selanjutnya
Kesalahan dalam Rutinitas Skincare yang Tak Disadari