Sukses

Beauty

Sontek 3 Kebiasaan Perempuan yang Memiliki Kulit Indah

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa iri melihat kecantikan kulit seseorang? Sepertinya orang tersebut memiliki kulit cantik dari lahir tanpa melakukan apapun. Namun, ternyata orang-orang memiliki kulit yang sehat dan indah, punya kebiasaan kecil yang memberikan manfaat yang besar.

Mengikuti rutinitas perawatan kulit dengan baik dari orang-orang yang berhasil melakukannya bisa menjadi salah satu cara mendapatkan kulit impianmu. Salah satunya mulai dari apa yang kita makan dalam kehidupan sehari-hari memiliki dampak besar pada sel-sel kulit kita. Jika kamu makan sehat, itu akan tercermin di wajahmu, setidaknya ini yang dilakukan mereka yang memiliki kulit cantik.

Bagi kamu yang ingin kulit yang sehat, bercahaya, dan cantik, mungkin yang perlu kamu lakukan adalah membuat perubahan kecil dalam gaya hidupmu. Orang-orang yang tampaknya memiliki kulit cantik mengikuti kebiasaan tertentu, sengaja atau tidak sengaja, yang membantu mereka mendapatkannya.

Kamu harus memasukkan kebiasaan ini dalam hidupmu. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (2/7), berikut tiga kebiasaan yang dilakukan orang dengan kulit nan cantik, bisa kamu coba loh Sahabat Fimela!

1. Tidur nyenyak

Sama seperti tubuh yang perlu istirahat, kulit Anda juga perlu relaksasi. Salah satu cara terbaik adalah dengan tidur yang nyenyak. Saat tidur nyenyak selama 6-7 jam, tidak hanya tubuh tetapi kulit juga terasa nyaman dan segar.

Tidur nyenyak membuat kamu merasa nyaman dengan penampilan dan mengurangi kemungkinan penuaan dini pada kulit. Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata, sehingga kulit terlihat tidak sehat.

 

Makan sehat

2. Makan sehat

Makan sehat adalah kunci kulit indah. Orang-orang dengan kulit yang cantik tahu bahwa apa yang mereka masukkan ke dalam pasti akan merefleksikan bagian luarnya. Makanan yang kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin C bekerja sangat baik untuk kulitmu. Makanan sehat tidak hanya meningkatkan elastisitas kulit, tetapi juga membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, hingga menjaga kulit lebih sehat dan bersih. Jadi, jika ingin kulit yang bening dan indah, pastikan untuk memasukkan nutrisi penting dalam dietmu serta mengurangi asupan makanan berminyak dan gula.

 

Menghidrasi kulit adalah keharusan

3. Menghidrasi kulit adalah keharusan

Menjaga kulit kamu terhidrasi adalah yang paling penting. Asupan air yang cukup akan membuat kulit lembut, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Kulit yang terhidrasi dengan baik terlihat segar, lembap, dan jernih. Selain itu, kurang asupan air akan menyebabkan kulit kering dan kusam. Minum banyak air juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh yang menjaga kulit tampak sehat. Jadi, minumlah banyak air untuk menjaga kulit tetap lembut, kenyal, dan awet muda.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Cintai Dirimu tanpa Kebablasan Membandingkan Diri dengan Orang Lain
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Berani Bekerja Keras, Itu Karakter Kuat Perempuan Fearless