Sukses

Beauty

Tips Perawatan Kulit Berdasarkan Anjuran Dokter

Fimela.com, Jakarta Jangan tunggu sampai kulit mengalami masalah baru melakukan perawatan kulit. Usahakan untuk melakukan perawatan kulit untuk mencegah dari masalah seperti jerawat, bintik hitam, kerutan, alergi, hingga kulit kusam.

Beberapa dokter kulit pun menganjurkan untuk melakukan perawatan kulit yang tepat secara rutin. Melansir dari Boldsky, dokter kulit pun menganjurkan melakukan perawatan kulit berikut ini.

1. Latihan pijat wajah

Ini bisa menjadi salah satu cara memperlambat terjadinya garis halus dan kerutan. Caranya pijat wajah dengan lembut. Konsentrasi pada area sekitar mata dan mulut setiap malam.

2. Hidrasi kulit

Perawatan kulit bukan hanya soal penggunaan produk, melainkan juga dari asupan makanan dan minuman. Kulit perlu dihidrasi dengan mengonsumsi banyak cairan dan harus tetap dilembapkan dari luar dengan menggunakan lotion dan serum. Ini untuk mencegah kulit kering.

 

Cara merawat kulit berdasarkan anjuran dokter

3. Hindari mandi dengan air panas

Kebanyakan ahli dermatologi menyarankan untuk mandi dengan air hangat. Air panas dapat merobek kelembapan kulit sehingga kulit akan terasa kering.

4. Gunakan tabir surya

Dokter kulit berpendapat bahwa menggunakan tabir surya secara teratur dapat mencegah proses penggelapan pada kulit dan memperlambat proses penuaan kulit. Disarankan untuk menggunakan tabir surya di daerah tang, leher, dan dada.

5. Lindugi kontur mata

Pastikan gunakan kacamata hitam saat berada di bawah matahari dan jangan pernah menggosok mata. Kebiasaan ini dapat menyebabkan lingkaran dan kerutan di bawah mata.

 

Cara merawat kulit berdasarkan anjuran dokter

6. Rawat bibir

Salah satu tanda kulit kering pertama dapat terlihat di bibir. Ketika berubah menjadi kering dan bersisik, sudah saatnya untuk mengeluarkan lotion yang lembap.

7. Perhatikan apa yang dimakan

Dermatologis menyarankan agar menghindari makan makanan bertepung dan berminyak. Diganti dengan makanan kaya asam lemak, omega 3 dan protein sebagai bagian dari diet harian untuk kulit yang sehat.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Klinik Perawatan Kulit dan Ketampanan Lelaki Pertama di Indonesia Telah Hadir di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Urutan Perawatan Kulit yang Seharusnya Rutin Dilakukan