Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Jangka Panjang yang Perlu dipersiapkan Calon Pengantin

ringkasan

  • Fase kurang dari 12 bulan: Mulai dengan retinol
  • Fase 6 Bulan: Konsisten dan menjaga asupan
  • Fase 3 bulan: Perawatan tubuh dan kulit wajah

Fimela.com, Jakarta Selain persiapan hati, batin dan materi, para calon pengantin, terutama perempuan juga memiliki hal penting lainnya yang perlu diperhatikan. Keinginan untuk tampil dalam riasan yang tampak memesona tentu jadi mimpi para calon mempelai. Namun perlu diketahui, tampil dengan kulit yang tampak flawless tentunya tidak muncul hanya dalam semalam. Selain mengandalkan makeup yang tepat juga perlu mempersiapkan kulit dan tubuh agar bisa tampil maksimal.

Jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu menyukai makeup dan perawatan kulit, tapi harus bersiap menghadapi pernikahan, maka sebaiknya mulai lakukan perawatan diri sesegera mungkin. Masih bingung harus memulai dari mana? Berikut Beauty Journal hadirkan rangkaian perawatan yang perlu dilakukan para mempelai perempuan untuk tampil flawless di hari pernikahanmu.

Fase kurang dari 12 bulan: Mulai dengan retinol

Tak pernah melakukan perawatan skin care secara mendetail sebelumnya? kamu bisa memilih skin care dengan kandungan retinol untuk memacu pergantian sel kulit dan memudarkan penampakan garis halus, keriput, dan menghilangkan kusam di wajah. Setidaknya lakukan perawatan ini 6 -12 bulan sebelum acara pernikahan. Tak hanya retinol, penggunaan serum yang mengandung vitamin C sebagai anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas, memacu produksi kolagen, hingga melindungi diri dari dampak negatif sinar UV yang terpapar ke kulit. Penggunaan kedua produk ini 12 bulan sebelum hari H tak hanya bertujuan untuk regenerasi kulit dan perbaikan tampilannya, sekaligus untuk mengetahui kecocokan kulit kamu dengan bahan-bahan seperti retinol dan vitamin C. Dalam mempersiapkan kulit untuk menghadapi pernikahan, dari jauh-jauh hari biasakan untuk melakukan rutinitas skin care di pagi hari maupun malam hari sebelum kamu tidur. Kedua bahan yang telah disebutkan di atas merupakan tambahan agar tampilan kulit mampu terlihat lebih sehat dan segar lebih cepat.

Fase 6 Bulan: Konsisten dan menjaga asupan

Jika telah melewati fase pengenalan dengan retinol dan vitamin C, tingkatkan konsistensi kamu dan jangan lupa untuk memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pada masa-masa 6 bulan sebelum pernikahan ini, kamu juga dapat membuat janji temu dengan dokter kulit atau estetika untuk mengecek kondisi kulit. Cukup lakukan hal ini jika kamu merasa ada beberapa hal yang tidak memuaskan dari penggunaan skin care rutin yang dilakukan sekarang. Beberapa tindakan dengan menggunakan alat juga dapat dilakukan pada tahap ini mengingat 6 bulan lagi kamu harus menghadapi momen terpenting dalam hidup.

Fase 3 bulan: Perawatan tubuh dan kulit wajah

Dengan waktu yang semakin sedikit, kamu harus lebih teliti saat mengecek kondisi wajah. Baik itu dari tanda-tanda efek buruk ataupun hasil yang diinginkan. Jika kamu masih mengonsumsi menu makanan yang sehat, teruskan kebiasaan tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Di fase ini, kurangi tindakan dan penggunaan bahan aktif lainnya untuk menghindari efek yang tidak diinginkan terutama saat hari H pernikahanmu sudah dekat. Selalu konsultasikan kondisi kulit pada doktermu.

Fase 1 Bulan: Hindari tindakan perawatan yang dapat memicu efek samping

Dengan waktu kurang dari 30 hari, jangan melenceng dari kebiasaan makanmu yang sudah dibangun selama ini, selain itu perhatikan juga jenis perawatan yang akan kamu ambil. Sebaiknya hindari memilih tindakan perawatan wajah yang tergolong baru dan memiliki kemungkinan dalam menyebabkan iritasi di wajah. Selain itu, awasi kondisi wajah dari breakout hormonal atau jerawat yang muncul akibat stres. Persiapan pernikahan memang dapat menimbulkan stres, tetapi kian mendekati waktu akad, kontrol atas diri sendiri tentu harus makin ditingkatkan. kamu tak mau bukan usaha yang sudah dilakukan selama ini menjadi sia-sia karena satu jerawat yang tiba-tiba muncul di pipi atau hidung, kan?

Baca juga: Inspirasi Makeup Pernikahan dari Ajang Bridal Fashion Week Spring 2020

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit untuk Calon Pengantin yang Sebulan Lagi Menikah
Artikel Selanjutnya
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Skincare Berkandungan Benzoyl Peroxide