Sukses

Beauty

Atasi Penuaan Dini dengan Terapi Spa Bekam Wajah

ringkasan

  • Teknik bekam wajah bisa menjadi salah satu terapi spa untuk mengatasi tanda penuaan ini
  • Ruang kosong yang diciptakan cangkir, akan mengangkat kotoran pada kulit

Fimela.com, Jakarta Spa selalu terdengar menyenangkan bagi perempuan. Sensasi rileks dan nyaman sudah terbayang ketika mendengar kata spa. Selain rambut dan tubuh, wajah juga perlu mendapatkan perawatan spa sebagai bagian dari perawatan kulit.

Salah satu terapi wajah yang sedang populer adalah facial cupping atau akrab yang disebut sebagai bekam wajah. Melansir dari Boldsky, terapi bekam sendiri sudah digunakan sebagai pengobatan Tiongkok dan Mesir Kuno. Terapi ini melibatkan beberapa cangkir yang digunakan untuk membentuk ruang hampa pada kulit. Fungsinya, untuk meremajakan kulit itu sendiri dan mengatasi penuaan dini.

Teknik yang sama juga diberlakukan pada wajah. Menggunakan cangkir kecil akan terasa lebih ringan terutama bagi pemilik kulit sensitif. Hisap vakum yang diciptakan oleh cangkir ini akan memberikan sensasi yang menenangkan pada kulit.

Selain itu, teknik ini digunakan untuk membersihkan kulit secara mendalam dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Teknik ini akan menyedot kotoran dan membuat kulit terasa segar.

 

Mampu mengatasi tanda penuaan dini

Bekam wajah sering digunakan sebagai perawatan anti penuaan. Hal ini disebabkan teknik bekam yang digunakan mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit sehingga membuat kulit terasa kenyal dan mengurangi tampilan garis halus.

Karena melibatkan vakum di wajah, otomatis akan merangsang sirkulasi darah pada kulit. Sehingga kulit akan nampak berkilau alami.

Biasanya, bekam wajah akan memakan waktu sekitar 30 menit. Dimulai dengan membersihkan area wajah dan leher. Kemudian memijat area wajah dan leher menggunakan minyak esensial. Sebuah cangkir akan diletakkan di atas wajah untuk kemudian digeser secara perlahan seperti memijat di seluruh permukaan kulit.

Efek hisap pada cangkir akan menciptakan ruang kosong dan secara efektif mengeluarkan kotoran kulit sambil mengangkat jaringan wajah.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Jenis Pelembap dan Manfaatnya untuk Semua Tipe Kulit
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 4 Aturan Self Love yang Membawa Ketenangan dan Kebahagiaan