Sukses

Beauty

Trik Mengaplikasikan Sunscreen di Atas Makeup

ringkasan

  • Pemakaian sunscreen tak boleh dilewatkan, sekalipun kamu memakai makeup
  • Sunscreen tetap harus diaplikasikan ulang setiap dua jam sekali
  • Di atas wajah bermakeup, kamu bisa pakai sunscreen jenis spray atau powder agar tampilannya terjaga

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan sunscreen adalah sebuah kewajiban dalam keseharian. Pantang hukumnya meninggalkan rumah tanpa sunscreen di wajah, apalagi jika beraktivitas di luar ruangan.

Berkomitmen terhadap pengaplikasian sunscreen ini sendiri bukan hal mudah, terlebih para ahli menganjurkan untuk mengaplikasikan ulang tiap 2 jam sekali. Jika makeup sudah on di wajah, pasti PR lagi kan untuk re-apply sunscreen ini?

Well, bagaimanapun keadaannya, sunscreen tetap tidak boleh ditinggalkan! Kalau kamu khawatir sunscreen merusak makeup, beberapa tips ini bisa kamu coba.

 

Aplikasikan Sebelum Makeup

Sebelum memulai complexion, aplikasikan sunscreen bersamaan dengan skincare yang lain! Biarkan 20 menit sampai meresap, baru kemudian aplikasikan makeup. Pilih sunscreen yang light dan tidak lengket agar tidak mengubah struktur makeup-mu.

Jenis Sunscreen

Untuk penggunaan daily terutama untuk re-apply setelah makeup, sunscreen berbentuk cream atau lotion mungkin agak 'menakutkan' karena bisa mengubah tampilannya. Sunscreen jenis spray atau powder bisa jadi opsi khusus untuk re-apply.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa efektivitas sunscreen jenis spray atau powder tidak setinggi sunscreen jenis cream atau lotion. Jadi jangan mengandalkannya untuk melindungi kulit hanya dalam sekali pakai, ya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Jenis Pelembap dan Manfaatnya untuk Semua Tipe Kulit
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 4 Aturan Self Love yang Membawa Ketenangan dan Kebahagiaan