Sukses

Beauty

Lebih Efektif Mana, Mengaplikasikan Tabir Surya Sebelum atau Sesudah Pelembap?

Fimela.com, Jakarta Saat ini, tabir surya telah menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Tabir surya sangat penting digunakan secara rutin, terutama pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari, seperti wajah.

Ada beberapa langkah penting untuk mengaplikasikan tabir surya yang harus kamu ketahui, seperti lebih efektif mana mengaplikasikannya sebelum atau sesudah pelembap. Para ahli sepakat bahwa tabir surya sebaiknya digunakan setelah kamu mengaplikasikan semua produk lainnya atau sebagai tahap akhir perawatan kulit, seperti dilansir dari huffpost.com.

Untuk penggunaan sehari-hari, tabir surya fisik dapat bertahan dan memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari yang jauh lebih baik. Urutan perawatan kulit terbaik yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan, mengobati, melembapkan, dan melindungi dengan tabir surya.

 

Panduan mengaplikasikan tabir surya

Jika kamu menggunakan tabir surya berbasis krim atau lotion, aplikasikan setelah pelembap. Jika kamu mencampurkannya dengan produk pelembap, cara ini akan merusak kemampuan tabir surya untuk melindungi kulit wajah.

Sebaliknya, jika kamu memutuskan untuk menggunakan tabir surya bubuk, aplikasikan di atas makeup, mirip seperti bedak. Manfaat menggunakan produk bubuk adalah dapat dengan mudah diaplikasikan kembali sepanjang hari.

Mengaplikasikan tabir surya di pagi hari sebaiknya diawali dengan proses pembersihan, kemudian penggunaan bahan aktif, seperti vitamin C dan asam glikolat, baru tabir surya, sebelum pelembap, dan makeup. Selain jumlah yang cukup, tabir surya perlu diaplikasikan kembali setiap 2 sampai 3 jam sekali untuk memberikan perlindungan optimal. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Seru Orang Tua Perkenalkan Musik untuk Perkembangan Anak
Artikel Selanjutnya
Merawat Keindahan Kulit Tubuh dengan Pelembap dari Ekstrak Kaktus