Sukses

Beauty

Jarang Disadari, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Ekstensi Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Apa kamu termasuk seseorang yang tidak bisa lepas dari ekstensi bulu mata? Sebenarnya sejak awal ekstensi bulu mata memiliki pro dan kontranya masing-masing.

Banyak orang percaya bahwa ekstensi bulu mata merusak bulu mata asli dan menyebabkan iritasi mata, namun beberapa orang lainnya menyatakan bahwa ekstensi bulu mata dapat membuat area mata menjadi awet muda. Apapun itu, dilansir dari newbeauty.com, Jumat (5/7/2019), berikut ini adalah hal-hal yang diperhatikan sebelum melakukan ekstensi bulu mata, penasaran?

1. Riset

Ini penting, sebelum memutuskan untuk ekstensi bulu mata, lakukan riset terlebih dahulu. Aplikasi yang tidak tepat akan merusak bulu mata asli, sehingga pastikan kamu menemukan orang yang benar-benar profesional untuk melakukannya.

2. Hindari uap dan air

Selama 48 jam pertama hindari uap dan membasahi bulu mata. Tentu saja kamu masih boleh mandi dan mencuci muka, namun pastikan tidak ada air yang menyentuh bulu mata.

3. Hindari menggosok mata

Pastikan kamu tidak menyentuh bulu mata secara berlebihan, terutama ketika menggunakan produk berbasis minyak atau krim tebal di sekitar mata. Ekstensi bulu mata memang perlu disikat secara rutin, namun jangan berlebihan dalam melakukannya.

 

Hindari penjepit bulu mata mekanis

4. Hindari penjepit bulu mata mekanis

Jika ekstensi bulu mata mulai turun, gunakan penjepit bulu mata yang dipanaskan untuk mengangkatnya dengan lembut.

5. Gunakan produk khusus

Kamu juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan produk pembersih yang khusus diformulasikan agar aman untuk ekstensi bulu mata. Produk lainnya mungkin mengandung bahan-bahan yang dapat melemahkan ikatan ekstensi bulu mata, menyebabkannya rontok sebelum waktunya.

6. Hindari tidur telungkup

Cobalah tidur telentang atau miring dan usahakan untuk menggunakan sarung bantal sutra yang lembut untuk bulu mata.

7. Gunakan serum

Cobalah gunakan serum yang baik untuk pengguna ekstensi bulu mata. Serum ini berfungsi agar bulu mata tetap dalam keadaan yang baik.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Manfaat Maskara Bening Selain untuk Merias Bulu Mata
Artikel Selanjutnya
Teknologi Baru Tumbuhkan Bulu Mata, Bisa Seperti Perempuan Uzbekistan