Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Ingrown Hair yang Tepat, Begini Kata Ahlinya

Fimela.com, Jakarta Munculnya rambut tumbuh ke dalam atau ingrown hair nampak seperti bukan masalah besar. Namun karena ketidaksempurnaan pertumbuhan rambut ini akan menimbulkan benjolan yang meradang di tubuh.

Benjolan ini akan sangat terlihat, terutama ketika mengenakan pakaian yang agak terbuka. Menurut dokter kulit dan keantikan dr. Anna Guanche, terdapat tips terbaik untuk menghilangkan rambut tumbuh ke dalam, melansir dari Purewow. Dengan menggunakan cara yang tepat, mengurangi potensi rambut tumbuh ke dalam terjadi lagi di tempat yang sama. Bagaimana caranya?

1. Eksfoliasi

Ketika melakukan eksfoliasi area rambut tumbuh ke dalam akan membantu menghilangkan sel-sel kulit dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori dan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Gunakan eksfoliator lembut untuk kulit sensitif.

 

Cara menghilangkan rambut tumbuh ke dalam

2. Aplikasikan produk

Rambut tumbuh ke dalam menyebabkan kemerahan dan peradagan. Untuk menenangkannya, aplikasikan produk yang tepat. Campurkan oxymetazoline dengan pelembap. Kemudian oleskan di area rambut tumbuh ke dalam untuk mengurangi kemerahan dan peradangan tersebut. Oxymetazoline mempersempit pembuluh darah. Setetes salep antiniotik juga bisa digunakan.

3. Pencegahan ingrown hair kembali terjadi

Lakukan eksfoliasi secara teratur jika tidak ingin terjadi rambut tumbuh ke dalam lagi. Jika hendak mencukur, jangan pernah menggunakan pisau yang tumpul atau kotor. Gunakan selalu krim cukur dan mencukur dengan arah yang sama dengan rambut.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Makeup dalam Kemasan Sachet yang Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Ini Fungsi dan Manfaat Lengkuas Dalam Masakan