Sukses

Beauty

Muncul Rambut Tumbuh ke Dalam, Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Rambut tumbuh ke dalam bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Peradangan ini diikuti dengan munculnya benjolan di kulit. Dalam kondisi yang lebih serius, akan muncul nanah.

Untuk mengatasi rambut tumbuh ke dalam, harus kenali dulu apa yang menjadi penyebabnya. Melansir dari Purewow, penyebab utama yang menyebabkan rambut tumbuh ke bawah adalah tersumbatnya rambut tersebut.

Rambut mulai tumbuh di folikel rambut dan tersumbat oleh epitel atau jaringan kulit. Jaringan kulit ini biasanya tumbuh di atas pori-poru sehingga membuat rambut tidak tumbuh lurus. Melainkan menyamping.

 

Bisa diakibatkan perilaku mencabut atau mencukur bulu

Ketidaksempurnaan pertumbuhan rambut ini biasa terjadi setelah mencukur atau mencabut rambut. Arah pertumbuhan rambut menjadi tidak lurus sehingga membuatnya tumbuh ke dalam.

Rambut yang tumbuh tidak lurus ini kemudian menciptakan reaksi peradangan, kemerahan, dan kadang-kadang penyumbatan pori-pori dan kemudian bakteri masuk sehingga muncul nanah.

Selain itu, aktivitas sehari-hari juga berpengaruh pada pertumbuhan rambut ini. Seperti menggunakan celana ketat yang menimbulkan gesekan dan keringat.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tumbuhnya Janggut pada Perempuan Jadi Pertanda Kehamilan, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
5 Tren Warna Rambut untuk Musim Panas 2019