Sukses

Beauty

10 Langkah Perawatan Kulit Terbaik untuk Calon Pengantin Perempuan

Fimela.com, Jakarta Saat menikah, setiap perempuan tentu ingin lebih terlihat cantik dari hari-hari biasanya. Makeup pun menjadi fokus utama bagi calon pengantin perempuan, bahkan sudah jauh-jauh hari memilih MUA mana yang akan digunakan di hari spesialnya tersebut.

Padahal bukan hanya makeup, perawatan kulit wajah sebelum hari pernikahan pun sangat penting dilakukan. Hal ini perlu dilakukan agar wajah terlihat lebih bersinar dan makeup pun lebih sempurna.

Lalu perawatan apa yang harus dilakukan menjelang hari pernikahan? Berikut ulasannya, dilansir dari boldsky.

1. Tidur nyenyak

Tidur teratur dan nyenyak merupakan kunci membuat wajah bersinar. Setidaknya, sahabat Fimela harus tidur setidaknya 6-8 jam. Tidur nyenyak akan mengurangi lingkarangan hitam dan bengkak pada mata.

2. Jangan lupa melembapkan wajah

Menjaga kulit tetap lembap menjadi suatu keharusan agar wajah terhindar dari berbagai masalah. Gunakan pelembapan setelah mandi di pagi hari agar kulit tidak kering. Tak hanya wajah, tubuh juga harus dilembapkan menggunakan losion.

3. Exfoliate

Exfoliate atau pengelupasan kulit perlu dilakukan agar menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit. Lakukan, 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

4. Tetap terhidrasi

Minumlah banyak air agar tubuh tetap terhidrasi, dan menghilangkan racun pada tubuh. Serta jangan lupa mengonsumsi buah-buahan seperti semangka.

5. Merawat bibir

Selalu gunakan lip bal atau pelemabp bibir agar bibir tidak kering hingga hari pernikahan nanti.

 

6. Face packs

Sahabat Fimela bisa melakukan facial secara rutin menggunakan bahan-bahanan rumahan, seperti madu, gula, dan lemon. Facial rumahan ini menjadi cara terbaik untuk menyehatakan kulit dan membuat kulit wajah bercahaya.

7. Asupan makanan

Perhatikan apa yang akan sahabat Fimela makan, selama berbulan-bulan menjelang pernikahan, cobalah untuk menghindari makanan berminyak. Lebih baik perbanyak sayuran dan buah-buahan.

8. Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu mengencangkan tubuh dan kulitmu. Berkeringat saat olahraga dapat membersihkan pori-pori dari kotoran.

9. Rutinitas malam

Rutinitas malam seperti rajin membersihkan makeup sebelum tidur dan menerapkan krim malam dan pelembap tidak boleh terlewatkan, agar wajah bercahaya saat pernikahanmu.

10. Manicure

Manicure dapat menyegarkan dan menyehatkan tanganmu. Seorang pengantin perempuan tentu harus memiliki tangan yang lembut dan halus. Manicure bisa dilakukan dengan menggunakan air hangat, mengikir dan memotong kuku, pijat tangan perlahan agar lebih rileks. Lakukan sebulan sekali menjelang hari pernikahan.

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Makeup dalam Kemasan Sachet yang Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Ini Fungsi dan Manfaat Lengkuas Dalam Masakan