Sukses

Beauty

Sebelum Memasuki Usia 30, Pastikan Melakukan 5 Rutinitas Kecantikan Ini

ringkasan

  • Gunakan tabir surya setiap hari
  • Menggunakan skin care yang mengandung retinol
  • Berinvestasi pada produk krim mata

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit perempuan yang mengalami rasa was-was ketika akan memasuki usia 30 tahun. Pasalnya banyak yang percaya jika masalah kulit yang muncul akan semakin kompleks di usia ini. Ketika berusia 20-an mungkin hanya cemas dengan masalah jerawat, berminyak atau kering. Namun menginjak usia 30 tahun ke atas, tkamu-tkamu penuaan dini akan mulai hadir, sebut saja munculnya garis-garis halus, hiperpigmentasi, pori-pori membesar dan tidak jarang kulit bisa terlihat lebih mudah kusam. Namun tak perlu khawatir, karena ada beberapa rutinitas kecantikan yang bisa kamu lakukan sejak dini, agar kulit tetap terlihat sehat dan terawat saat memasuki usia 30-an nanti. Apa saja perawatan yang perlu dilakukan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Gunakan tabir surya setiap hari

Paparan sinar UV merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan kerusakan dan berbagai macam masalah kulit, termasuk penuaan dini. Untuk itu kamu perlu melindungi kulit sejak dini dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk-produk kecantikan yang diperkaya dengan UV protection atau SPF, terutama saat harus beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan serum vitamin C

Memasuki usia 30 tahun membutuhkan produk perawatan kulit yang lebih kompleks, salah satunya adalah serum. Bisa mulai menggunakan serum Vitamin C, yang dikenal kaya akan kandungan anti-oksidan, sehingga bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, sekaligus dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Selain Serum Vitamin C, kamu juga dapat menggunakan serum yang diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan elastisias kulit.

Menggunakan skin care yang mengandung retinol

Dalam industri kecantikan, retinol dikenal kaya akan anti-oksidan yang ampuh untuk melawan munculnya tkamu-tkamu penuaan pada kulit. Selain itu, retinol juga sangat efektif untuk memudarkan bintik hitam akibat photo-aging, hiperpegmentasi, serta dipercaya mampu meningkatkan proses regenerasi sel dan kolagen,

Baca Juga: 7 Fakta Retinol yang Perlu Diketahui

Jangan lewatkan perawatan wajah di malam hari

Melakukan perawatan kulit di usia 30 membutuhkan komitmen yang tinggi. Untuk itu, kamu perlu menjadikan hal ini sebagai rutinitas sejak usia 20-an. Terutama soal perawatan kulit di malam hari. Coba pilih produk-produk perawatan anti-aging, yang mengandung niacinamide dan peptida yang disebut dapat membantu merawat dan melembapkan kulit secara optimal saat malam hari, yang kerap jadi momen terbaik bagi kulit dalam melakukan regenerasi.

Berinvestasi pada produk krim mata

Memasuki usia 30 tahun tak hanya kulit wajah saja yang bisa mengalami masalah penuaan. Tkamu penuaan dini juga bisa tampak di area kulit sekitar mata yang berupa crow feed. Sebagai solusi, kamu bisa mulai menggunakan eye cream yang kaya akan kandungan vitamin B3. Jenis vitamin ini berfungsi sebagai pencegah munculnya garis-garis halus dan meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa kamu Harus Mulai Berinvestasi di Awal Usia 20-an

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui