Sukses

Beauty

Urutan Perawatan Kulit yang Seharusnya Rutin Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu juga telah sering mendengar bahwa urutan perawatan kulit yang seharusnya dilakukan adalah pembersihan, melembapkan, dan perlindungan. Namun, berapa langkah perawatan kulit yang seharusnya dilakukan?

Para ahli sepakat menyarankan untuk menggunakan produk dengan tekstur yang paling ringan terlebih dahulu, sebelum melapisinya dengan produk bertekstur berat lainnya. Alasannya adalah tingkat serapan dari produk bertekstur ringan lebih cepat dan mudah, dibandingkan produk-produk perawatan kulit dengan tekstur yang lebih berat.

Melapisi beberapa produk perawatan kulit juga memiliki aturan tertentu, seperti jangan campurkan produk berbasis minyak dan air. Kandungan air di dalam sebuah produk perawatan kulit akan mempengaruhi penyerapannya ke dalam kulit, seperti dilansir dari self.com, Kamis (11/7/2019).

 

Gunakan produk berbasis air terlebih dahulu sebelum produk berbasis minyak

Gunakan produk berbasis air terlebih dahulu, baru lapisi dengan produk berbasis minyak. Secara umum, kulit akan menyerap beberapa produk yang kamu aplikasikan di wajah, terlepas dari urutannya.

pH dari suatu produk perawatan kulit juga sebenarnya tidak begitu penting untuk diketahui, karena kulitmu sendiri sudah memiliki pH alami yang akan mempengaruhi apapun yang disentuhnya. Saat melapisi beberapa produk, untuk menghindari percampuran, beri waktu beberapa menit sampai produk yang kamu aplikasikan menyerap dengan baik ke dalam kulit, sebelum menggunakan produk lainnya.

Obat dokter harus memperhatikan urutan pengaplikasiannya

Berbeda jika kamu menggunakan produk yang diresepkan oleh dokter, urutan aplikasinya harus benar-benar diperhatikan. Jadi, jika kamu diharuskan menggunakan lebih dari satu obat topikal, minta dokter untuk menuliskan urutan pengaplikasiannya.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter ketika kamu berniat menggunakan satu produk baru, apakah produk tersebut kompatibel dengan obat dokter. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading