Sukses

Beauty

Bukan Membantu Pertumbuhan Rambut, Ini Manfaat Sebenarnya dari Minyak Jarak

ringkasan

  • Minyak jarak ternyata tidak secara langsung membantu pertumbuhan rambut
  • Melainkan ia hanya memastikan bahwa lahan pertumbuhan rambut cukup sehat dan bernutrisi

Fimela.com, Jakarta Banyak orang meyakini jika minyak jarak membawa manfaat untuk pertumbuhan rambut. Namun melansir dari Purewow, masih cuku kurang bukti ilmiah soal minyak jarak yang memiliki manfaat bagi pertumbuhan rambut.

Meski demikian, minyak jarak masih memiliki manfaat bagi rambut. Bukan untuk pertumbuhan rambut, melainkan untuk memberikan tanah subur bagi rambut yang tumbuh. Karena dengan minyak jarak, membantu meningkatkan penyerapan dan efektivitas produk lain. Sehingga membuat kulit kepala dan rambut lebih ternutrisi dengan baik.

Memasukkan minyak jarak sebagai rutinitas perawatan rambut akan menciptakan lingkungan yang sehat bagi rambut untuk tumbuh. Jadi, minyak jarak tidak secara langsung membantu pertumbuhan rambut.

Minyak jarak sendiri akan membuat rambut sangat lembap ketika digunakan. Ia mengandung asam lemak dan antioksidan yang menjadikannya pengobatan yang baik untuk rambut kering dan rapuh. Sehingga rambut menjadi lebih lentur dan lebih berkilau.

 

Menyiapkan kulit kepala agar rambut lebih sehat

Sifat antibakteri dan antijamur alami yang membantu menenangkan kulit kepala yang gatal dan mengurangi ketombe. Manfaat ini bisa dirasakan dengan menjadikan minyak jarak untuk melakukan pemijaran kepala yang meningkatkan sirkulasi darah.

Sementara untuk perawatan rutin, gunakan minyak jarak setiap minggu atau dua minggu sekali sebelum keramas. Campurkan minyak jarak dengan minyak jojoba untuk mengaplikasikannya ke kepala. Sehingga lebih mudah menyebar dan lebih mudah dibersihkan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Selesai Dipanggang, Keik Bisa Didinginkan di Kulkas tapi Perhatikan 4 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Merasa Kesepian di Tengah Keramaian, Kenali 4 Kemungkinan Penyebabnya