Sukses

Beauty

Deodoran dengan Formula Khusus untuk Solusi Kulit Ketiak Sensitif

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mengalami gatal pada kulit ketiak? Atau kulit ketiak yang menghitam? Jika hal ini terjadi, artinya adalah tanda kamu memiliki kulit ketiak yang sensitif. Lantas bagaimana cara menggunakan deodorant yang aman untuk kamu si pemilik kulit sensitif?

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Dove dibawah naungan PT Unilever Indonesia, Tbk menghadirkan inovasi terbaru yaitu Dove Sensitive Deodorant yang diformulasikan khusus sehingga nyaman dan lembut untuk ketiak bahkan pada kulit ketiak yang sensitif.

Perubahan gaya hidup perempuan masakini pun dapat memicu timbulnya keringat berlebih. Bersama dengan PERDOSKI JAYA, Unilever Indonesia melakukan studi klinis untuk menguji Dove Sensitive Deodorant yang cocok digunakan untuk mengatasi keringat tanpa menimbulkan alergi.

“Perubahan gaya hidup perempuan yang aktif dan produktif dapat mempengaruhi kondisi emosi dan tingkat stres yang dapat memicu masalah keringat pada beberapa bagian tubuh, salah satunya ketiak. Namun, pada sebagian perempuan yang memiliki kulit sensitif, mereka membutuhkan deodoran dengan formulasi khusus agar terhindar dari rasa gatal atau iritasi,"kata Anggya Kumala selaku Senior Brand Manager Dove Deodorant kepada Fimela, Kamis (11/7).

Mengerti akan kebutuhan perempuan Indonesia, Dove menghadirkan Dove Sensitive Deodorant yang diformulasikan dengan 0% kandungan parfum, alkohol, dan paraben serta mengandung ¼ Dove moisturizing cream yang melembutkan.

“Bagi pemilikkulit ketiak sensitif, kandungan parfum, paraben, ataupun alkohol dalam deodoran dapat memicuterjadinya iritasi atau alergi sehingga masih ada perempuan yang menghindari pemakaian deodoran. Padahal, penggunaan deodoran disertai antiperspirant dapat membantu mengatasi permasalahan keringat berlebih," kata Melyawati Hermawan SpKK dermatologis dalam PERDOSKI JAYA.

Gaya hidup kurang sehat juga memicu masalah keringat berlebih pada tubuh atau yang disebut dengan hiperhidrosis. Hiperhidrosis adalah kondisi dimana tubuh seseorang memproduksi keringat dengan jumlah berlebih pada beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah ketiak.

 

Tidak mengandung parfum, paraben, dan alkohol

Untuk itu, PT. Unilever Indonesia Tbk berkolaborasi dengan PERDOSKI JAYA untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk menguji penggunaan produk deodoran dan antiperspirant hipoalergenik yang tidak mengandung parfum, paraben, ataupun alkohol.

Penelitian dilakukankepada sejumlah mahasiswi di sebuah perguruan tinggi Jakarta dalam rentang usia 18-20 tahundengan menggunakan instrumen penilaian gravimetrik dan Axillary Sweating Daily Diary (ASDD) untuk mengukur derajat keparahan berkeringat serta dampaknya pada aktivitas sehari-hari.

 

Aman untuk ibu hami dan menyusui

Selain itu juga dilakukan pemantauan terhadap kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit seperti kemerahan, bersisik, rasa tertusuk, terbakar, ataupun rasa gatal. Hasilnya, selain mengatasi masalah keringat, Dove Sensitive Deodorant nyaman digunakan bagi perempuan dengan segmentasi khusus seperti ibu hamil, ibu menyusui dan perempuan yang sering melakukan treatment waxing.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading