Sukses

Beauty

Tips agar Rambut Cepat Kering Tanpa Hairdryer

ringkasan

  • Gunakan kondisioner
  • Peras atau goyangkan rambut dengan lembut
  • Biarkan kering dengan sendirinya

Fimela.com, Jakarta Saat bersiap untuk pergi, perempuan kerap membutuhkan waktu lebih untuk menyiapkan baju, berdandan, atau mengeringkan rambut. Persiapan yang dilakukan cenderung memakan waktu, sehingga harus mencari akal untuk membagi waktu. Jika diprioritaskan, mungkin sebagian besar perempuan akan memilih lebih baik tidak mengeringkan rambut daripada tidak berdandan. Setuju? Mengeringkan rambut terkadang membutuhkan waktu kiranya 5-10 menit. Nah, agar tidak lagi membuang waktu, sebenarnya rambut bisa tetap kering tanpa harus menggunakan hairdryer, lho. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, ketahui tipsnya di sini!

Gunakan kondisioner

Mungkin kamu berpikir, bagaimana bisa kondisioner membuat rambut semakin cepat kering? Perlu diketahui, selain dapat melembapkan dan menghidrasi, pemakaian kondisioner setelah mencuci rambut dengan sampo juga dapat mengusir air. Kondisioner dapat membantu rambutmu terhindar dari penyerapan air lebih banyak dari yang dibutuhkan.

Peras atau goyangkan rambut dengan lembut

Jika kondisi rambut terlalu basah, kamu membutuhkan waktu lama untuk mengeringkannya. Handuk mungkin dapat menyerap air, tetapi untuk menghilangkan semua kelebihan H2O sepertinya mustahil. Sebagai gantinya, cobalah goyangkan rambut menggunakan jari dengan membalikkan rambut dan menundukkan kepala. kamu juga dapat membagi rambut menjadi beberapa bagian dan memerasnya dengan lembut. Dua metode ini akan membantu mempercepat proses pengeringan, apalagi jika ditambah dengan bantuan handuk.

Cara Mengeringkan Rambut Lainnya

Gunakan handuk microfiber

Sebenarnya hanya dengan handuk saja, rambutmu dapat dikeringkan, lho. Namun, tidak semua bahan handuk dapat mengeringkan rambut. Pilihlah handuk microfiber yang dapat menyerap dan membantu meminimalkan kerusakan rambut saat menggunakan handuk katun. Ketika sedang mengeringkan, coba untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian. Sebisa mungkin, manfaatkan bagian handuk yang masih kering untuk memaksimalkan jumlah air yang dihilangkan. Perlu diingat, jika kamu memiliki jenis rambut keriting, mungkin microfiber kurang cocok, karena dapat menganggu keriting alami dan mengakibatkan kekusutan pada rambut. Sebagai gantinya, kamu dapat menggunakan handuk yang berbahan lembut seperti katun.

Fokus pada akar rambut

Tanpa disadari, ujung rambut merupakan bagian rambut yang cenderung cepat kering dibanding bagian lainnya. Untuk membantu mempercepat proses pengeringan, cobalah fokus pada bagian akar rambut. Akar rambut biasanya merupakan bagian terakhir yang mengering. Jadi, membuang banyak air pada bagian akar terlebih dulu dapat mengurangi waktumu untuk mengeringkan rambut.

Biarkan kering dengan sendirinya

Saat sedang dalam kondisi terburu-buru, kamu mungkin tidak sempat mengeringkan rambut. Alhasil, tidak ada pilihan selain membiarkan rambut tetap basah saat keluar rumah. Jangan dulu kesal, karena membiarkan rambut kering dengan sendirinya merupakan pilihan tepat. Biarkan udara hangat dan angin di luar mengeringkan rambut kamu. Lagi pula, membiarkan rambut kering dengan sendirinya terasa jauh lebih baik dibandingkan menggunakan hairdyer terlalu sering yang bisa membuat rambut rentan mengalami kerusakan.

Baca Juga: Rambut Rusak? Yuk, Rawat dan Tangani Segera dengan 5 Pilihan Sampo Keratin Ini!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati Menjalin Hubungan Asmara dengan 6 Zodiak Ini, Mereka Sangat Kekanak-kanakan
Artikel Selanjutnya
Tak Usah Buru-Buru Mencari Pasangan, Tuhan Tahu yang Kita Butuhkan