Sukses

Beauty

Rekomendasi Makeup Sponge untuk Berbagai Kebutuhan

Fimela.com, Jakarta Rasanya tak lengkap jika menggunakan makeup tanpa bantuan aplikator seperti brush atau sponge. Tidak hanya untuk menciptakan tampilan riasan yang merata dan flawless, memakai aplikator atau tools dapat mempermudah proses berdkamun kamu. Mulai dari meratakan foundation sampai membaurkan concealer hingga ke sudut mata, sponge dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan jari saat mengaplikasikan makeup di permukaan wajah. Karena itu ada berbagai jenis sponge disesuaikan dengan kontur tempat ia diaplikasikan di wajah dan dikhususkan untuk jenis-jenis makeup tertentu. Untuk memudahkan, Beauty Journal telah mengumpulkan beberapa rekomendasi makeup sponge yang dapat dicoba saat berkreasi dengan riasan.

Lamica Beauty Sponge

Sponge yang dikeluarkan oleh brand lokal ini ditujukan untuk jenis makeup cair seperti foundation liquid. Permukaannya yang halus dan lembut terasa nyaman saat digunakan untuk meratakan foundation di permukaan wajah, bagian melengkung untuk bagian wajah yang cenderung lebar dan tidak memilik sudut sedangkan bagian yang rata untuk di. Gunakan beauty sponge ini saat keadaan lembap setelah dibasahi untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Ecotools Perfecting Sponge Duo

Menjadi sponge yang direkomendasikan oleh Kathleen Lights, sponge ini hadir dalam dua buah spongeberbeda ukuran di dalam satu kemasan. Didesain dengan Ecofoam Technology, kamu dapat merasakan fleksibilitas saat menggunakan sponge ini terutama jika mengaplikasikan dengan gerakan stippling atau bouncing. Cocok untuk membaurkan concealer terutama The Mini Detail Blender yang memiliki cakupan lebih rinci dan detil, produk ini cukup menjanjikan untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Real Techniques Miracle Sculpting Sponge

Khusus diciptakan untuk menciptakan shadow atau highlight pada makeup kamu, sculpting sponge ini memiliki bentuk yang sangat unik dibandingkan makeup sponge pada umumnya. Terdapat dua sisi yakni sisi datar dengan cakupan yang lebih besar dan sisi yang lebih kecil. Sesuai dengan namanya, kamu dapat menggunakan sisi yang lebih besar untuk melakukan contouring dan sisi yang kecil untuk highlighting. Tak hanya itu, kamu bahkan bisa memilih nuansa riasan seperti apa yang ingin ditonjolkan. Jika menginginkan tampilan yang dewy, gunakan sponge dalam keadaan basah. Akan tetapi jika full coverage yang dicari, kamu tak perlu membasahi sponge tersebut.

Armando Caruso Slanted Beauty Blender with Handle

Inovasi Armando Caruso ini dimaksudkan untuk meminimalisir produk yang terlalu banyak diserap beauty blender. Penambahan gagang pada sponge ini memang mempermudah pengguna untuk mengaplikasikan berbagai jenis makeup bertekstur cair pada permukaan wajah. Selain itu sponge-nya yang berukuran cukup kecil mampu mengaplikasikan berbagai produk yang sulit dijangkau oleh tangan atau aplikator lainnya. Pastikan kamu membasahi sponge-nya sebelum digunakan, ya!

Real Techniques Miracles Face and Body Sponge

Jika tampaknya semua orang cukup terobsesi dengan memiliki tampilan wajah yang flawless, Real Technique mampu membagi fokus mereka pada wajah dan tubuh. Tak hanya menciptakan produk untuk memastikan riasan tampak flawless di wajah, ia juga merilis sponge untuk riasan tubuh yang bebas goresan. Dengan ukuran yang besar untuk jangkauan pada tubuh, kamu bisa menggunakan tepi sponge yang datar untuk mengkontur atau membubuhkan highlight sedang ujung sponge untuk pengaplikasian yang lebih presisi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Face Mist Asal Korea untuk Kulit Lembap dan Segar

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui