Sukses

Beauty

Susah Panjang, Ini Alasan Kenapa Pertumbuhan Rambut Keriting Lambat

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting, mulai dari perawatan hingga styling memang sangat berbeda dengan rambut lurus. Kadang, perempuan berambut keriting juga kerap memerhatikan perbedaan seberapa cepat atau lambat rambut mereka tumbuh dibandingkan dengan rambut lurus. 

Rambut lurus, tulis Curly Nicky, biasanya terlihat lebih cepat, bahkan sangat cepat pertumbuhannya. Apa lagi, kalau mereka kerap menggunakan hair tonic dan juga sering keramas. 

Sementara rambut keriting, justru sangat lambat pertumbuhannya. Meski sudah menggunakan masker rambut seminggu sekali, atau vitamin rambut, pertumbuhannya tetap saja terasa sangat lambat. 

Bahkan, berbagai produk yang menjanjikan rambut keriting tumbuh lebih cepat pun untuk sebagian pemilik rambut bertekstur sama sekali tidak mempan. Lantas, benarkah rambut keriting dan bergelombang memang ditakdirkan sulit tumbuh panjang? 

Tetapi Tumbuh, Tetapi....

Namun, pemilik rambut bertekstur sebenarnya tak perlu takut. Rambutmu tetap tumbuh seperti rambut lurus sehat lainnya. Dilansir dari Naturally Curly, biasanya rambut keriting dan bergelombang pada saat kering akan terlihat lebih pendek dibandingkan pada saat masih basah. 

Ini dinamakan shrinkage, atau penyusutan rambut. Yaitu ketika helai rambut setiap individunya terkompresi secara natural dan menjadi lebih ketat. Sehingga, rambut lebih mengembang, alias tumbuh ke arah luar. Jadi, rambut keriting tidak tumbuh lebih lambat, namun karena ada penyusutan pada saat rambut sudah kering, akan membuatnya terlihat lebih pendek. Padahal, rambutmu yang sehat tetap tumbuh, kok! 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading