Sukses

Beauty

Mengenal Noni Seed Oil dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Nama Noni Seed Oil, mungkin masih terdengar asing di telingamu. Namun bila menyebut buah mengkudu, Sahabat Fimela tentu sudah familiar dan sering mendengarnya, bukan? Nah, Noni Seed Oil adalah minyak yang diperoleh dari ekstraksi buah mengkudu. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Noni Seed Oil ternyata juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, lho! Yuk, kenal lebih dekat dan mengetahui manfaat Noni Seed Oil yang berasal dari buah mengkudu, melalui ulasan berikut ini!

Apa itu Noni Seed Oil?

Buah Mengkudu berasal dari tumbuhan yang usianya sudah mencapai lebih dari 3.000 tahun dan sudah sejak lama dimanfaatkan untuk kesehatan dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Buah yang memiliki bahasa latin Morinda Citrifolia ini memiliki beberapa sebutan yang berbeda di tiap negara, seperti Mengkudu di Indonesia dan Malaysia, “Pace” di Pulau Jawa, “Kumudu” di Bali, dan “Apatot” di Filipina. Tanaman mengkudu terbilang sangat mudah ditemukan di daerah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Karenanya, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah familiar dengan buah mengkudu. Nah, minyak mengkudu yang dihasilkan dari ekstraksi biji buah mengkudu ternyata menawarkan beragam manfaat untuk kecantikan dan mungkin belum banyak diketahui karena menyimpan banyak nutrisi dan vitamin di dalamnya.

Manfaat Noni Seed Oil untuk kecantikan kulit dan rambut

Buah Mengkudu biasanya berwarna hijau dan akan menguning ketika sudah menjadi matang. Semakin matang, buah mengkudu akan menghasilkan aroma yang menyengat dan kurang enak. Hal tersebut kemudian membuat banyak orang menjadi kurang menyukai buah mengkudu terutama untuk dikonsumsi, meskipun sebenarnya buah ini menyimpan berbagai manfaat.Bila dikonsumsi menjadi minuman jus, mengkudu memiliki sifat analgesik, antioksidan dan juga anti-inflamasi yang dapat menjadikan kulit lebih sehat, awet muda dan bebas masalah. Buah mengkudu mengandung lebih banyak vitamin di antaranya adalah Vitamin A dan C yang berperan untuk meningkatkan kesehatan kulit. Dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang tinggi, ekstrak mengkudu atau Noni Seed Oil juga bisa melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Sedangkan untuk rambut, mengkudu ternyata bisa membantu menyehatkan dan menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok serta tetap sehat. Manfaat tersebut adalah berkat kandungan glycerol dan butyric acids di dalamnya.

Rahasia kecantikan Miranda Kerr

Miranda Kerr adalah seorang selebriti Hollywood yang banyak menjadi inspirasi karena caranya merawat kulit dengan mengkamulkan bahan alami yang organik. Sejak kecil Miranda Kerr memang sudah terbiasa memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah mengkudu sejak dirinya berusia 13 tahun bahkan hingga sekarang telah menjalani kehidupan sebagai seorang ibu. Membuktikan manfaat yang ia dapatkan, Mirkamu Kerr juga menggunakannya sebagai salah satu bahan utama di dalam beberapa produk dari brand kecantikan miliknya yaitu Kora Organics.

Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Tips Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh untuk Ibu Hamil dari Miranda Kerr

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Rambut Cepat Kering Tanpa Hairdryer
Artikel Selanjutnya
Hal yang Sebaiknya Diketahui Saat Rambut Mulai Beruban di Usia 20-an