Sukses

Beauty

Ragam Manfaat Pistachio Nuts untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui

ringkasan

  • Menutrisi Kulit dan Rambut
  • Membuat Kulit Bercahaya
  • Mencegah Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Kacang Pistachio mungkin tidak terlalu familiar dibandingkan dengan kacang almond atau walnut. Kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini banyak tumbuh di negara bagian Timur Tengah dan Mediterania. Pohon pistachio sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 10 hingga 12 tahun sebelum bisa berbuah untuk pertama kalinya, jadi tak heran jika harga pistachio nut lebih mahal dibandingkan jenis-jenis kacang pada umumnya. Tapi yang perlu ditekankan di sini, selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata jenis kacang yang masih jarang dijumpai di Indonesia ini memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Nah, kali ini yuk cari tahu apa saja manfaat pistachio nuts bagi kecantikan kulit kamu.

Menutrisi Kulit dan Rambut

Kacang yang biasanya dijadikan taburan hiasan pada menu dessert ini kaya akan jenis mineral yang sangat dibutuhkan tubuh seperti fosfor, kalium, kalsium, besi, magnesium, dan natrium. Karena faktor ini pula, kacang pistachio memiliki keunggulan untuk menutrisi dan melembapkan kulit dan rambut.

Minyak alami yang dihasilkan dari kacang yang berbuah di setiap musim ini bisa menjadikan kulit lebih lembap, halus, dan lembut. Sedangkan untuk perawatan rambut, kamu bisa membuat pasta dari kacang pistachio yang dihaluskan, lalu jadikan pasta tersebut menjadi masker rambut alami. Alhasil rambut akan menjadi indah dan berkilau.

Manfaat Pistachio Nuts Lainnya

Membuat Kulit Bercahaya

hanya mengandung mineral, vitamin, dan beragam jenis nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pistachio nuts juga kaya akan jenis asam lemak esensial yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya. Jadi, jika ingin memiliki kulit yang terlihat glowing dan dewy secara alami, kamu bisa mulai menjadikan kacang satu ini sebagai camilan sehat sehari-hari untuk mendapatkan kulit impian yang tampak sehat.

Mencegah Penuaan Dini

Kacang pistachio mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, C, E, K, serta jenis vitamin B kompleks termasuk tiamin, riboflavin, niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betain. Dari ragam vitamin yang disebutkan itu, terdapat dua jenis vitamin yang dikenal kaya akan zat anti-oksidannya (vitamin C dan E). Kedua vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan sel akibat dari sinar UVmaupun polusi yang menjadi salah satu pemicu munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, minyak alami yang terdapat dalam pistachio nut memiliki sifat emolien yang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Membantu Proses Diet

Banyak perempuan yang inin memiliki bentuk dan berat badan yang ideal. Untuk mewujudkannya beragam cara pun dilakukan, mulai dari berolahraga secara ruting hingga melakukan diet. Jika kamu adalah salah satu orang yang saat ini menjalankan program diet, cobalah untuk memasukkan kacang pistachio dalam menu diet kamu. Pistachio nut merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki kadar kalori yang lebih rendah dan rendah lemak jenuh, tetapi kaya akan kandungan protein dan lemak tak jenuh, sehingga kacang ini cocok untuk membantu proses penuruan ataupun menjaga berat badan agar tetap stabil.

Baca Juga: Selain Lezat untuk Dijadikan Kudapan, Ini Berbagai Jenis Kacang yang Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Noni Seed Oil dan Manfaatnya untuk Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Tips agar Rambut Cepat Kering Tanpa Hairdryer