Sukses

Beauty

Rahasia Kecantikan Menggunakan Sendok Makan

Fimela.com, Jakarta Sendok makan merupakan alat bantu untuk memakan makanan. Namun tahukah kamu nyatanya sendok makan dapat berfungsi sebagai alat kecantikan. Menggunakan sendok makan dapat membuat alis mata, kelopak mata, dan area sekitarnya menjadi lebih cantik dan menarik.

Lantas bagaimana cara kerja dari sendok makan ini dalam membantu kamu mendapatkan kecantikan mata dan wajah yang alami? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (17/7), intip empat manfaat sendok makan untuk kecantikan berikut ini.

1. Melentikkan bulu mata

Lekatkan sendok mata pada bulu mata kamu secara horizontal. Gerakkan sendok ke atas dan kebawah secara bergantian. Saat bergerak ke aras tekan bagian kepala sendok agak lama. Lakukan hal yang sama ketika kamu mendorong bulu mata ke bawah dengan bagian kepala sendok. Hal ini akan membuat bulu mata lentik dengan natural.

2. Merapikan eyeliner

Banyak wanita yang mengeluh ketika menggunakan eyeliner yang kurang rapi. Kesulitan mengaplikasikan eyeliner ini dapat dibantu dengan menggunakan sendok makan. Letakkan kepala sendok mengikuti garis mata yang akan diaplikasikan eyeliner.

Tarik eyeliner diatas lingkaran kepala sendok. Usahakan untuk mengikuti lingakaran sendok mulai dari mata bagian dalam hingga keluar. Lakukan secara perlahan untuk hasil yang maksimal.

3. Menghilangkan kantung mata

Dinginkan sendok di dalam kulkas beberapa lama. Kemudian ambil dan letakkan bagian punggungnya yang melengkung ke dalam pada bagian bawah mata kanan kamu. Biarkan hingga dua menit dan lakukan hal yang sama pada mata kiri.  Ulangi secara bergantian hingga mata terasa lebih segar.

4. Menghilangkan jerawat

Jika kamu bermasalah dengan jerawat, menggunakan sendok untuk menghilangkannya dapat dijadikan pilihan. Tekan bagian melengkung sendok pada jerawatmu dan biarkan selama tiga menit. Kemudian jika cairannya keluar bersihkan dan lakukan pada jerawat lainnya. Hal ini akan sedijit sakit jadi lakukanlah dengan hati-hati.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Kadar Stres Tinggi Bikin Kamu Jelek di Mata Pria
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Kecantikan Wajah, Brand Asal Prancis Telah Mempercantik Indonesia Selama 40 Tahun