Sukses

Beauty

Selain Enak Buahnya, Daun Mangga juga Bermanfaat bagi Kesehatan!

Fimela.com, Jakarta Buah mangga menjadi favorit banyak orang karena rasanya enak dan menyegarkan, bagaimanapun cara mengonsumsinya. Di samping itu, mangga juga kaya akan vitamin serta mineral.

Tak sampai di situ, daun mangga pun tak kalah bermanfaat, lho. Daunnya disebut mampu meredakan beragam gejala penyakit karena mengandung vitamin C, B, A, dan antioksidan termasuk phenols dan flavonoids. Kabarnya, ekstrak daun mangga juga banyak digunakan dalam pengobatan di wilayah Timur.

Penasaran apa saja khasiat daun mangga? Simak di bawah ini.

Mengontrol diabetes tipe 2

Melansir dari Boldsky, daun mangga dianggap berguna untuk mengendalikan diabetes tipe 2 karena mengandung tanin yang disebut antosianidin. Konsumsi dengan cara mengeringkan daunnya dan buat jadi bubuk.

Meningkatkan fungsi kognitif

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Brain Pathology, sebagaimana dikutip dari Boldsky, ekstrak daun mangga dapat meningkatkan patologi sentral dan gangguan kognitif yang dapat diderita pasien diabetes tipe 2.

Menyehatkan perut

Daun mangga bersifat gastroprotektif yang melindungi perut dari berbagai penyakit lambung. Cukup rendam daun mangga ke dalam air hangat, lalu diamkan semalaman dan minum keesokan paginya.

Apalagi khasiat daun mangga yang kamu tahu, Sahabat Fimela?

Loading