Sukses

Beauty

3 Langkah Mendapatkan Kulit Wajah Cerah Merona

Fimela.com, Jakarta Meliliki wajah cerah merona bak perempuan Korea menjadi tren kecantikan saat ini. Kulit merona membuat penampilan terlihat lebih segar dan natural. Untuk mendapatkan tampilan ini, kamu tidak membutuhkan banyak makeup.

Cukup melakukan perawatan dasar pada kulit dapat membuatnya sehat alami. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kecantikan rutin menggunakan masker dan scrub.

Masker merupakan perawatan kulit yang mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu kandungan dalam masker juga dapat melembapkan dan memperkecil pori-pori kulit.

Perawatan kulit ini sangat mudah, kamu dapat melakukannya sambil bersantai di rumah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (19/7), berikut tiga jenis masker untuk buat wajah kamu lebih glowing dan cerah merona. Tertarik mencobanya sahabat Fimela?

1. Oatmeal dan yogurt

Sediakan satu gelas kecil oatmeal kemudian campur dengan setengah gelas yogurt. Kemudian tambahkan satu sendok kunyit bubuk dan air mawar. Aduk semua bahan hingga merata. Aplikasikan pada wajah kamu dengan gerakan memijiat wajah kemudian bilas hingga bersih.

Masker oatmeal dan yogurt dapat membantu mencerahkan kulit dan mengangkat komedo dan kulit mati dengan mudah. Masker ini ini juga dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat lebih sehat merona.

 

Mayones dan kunyit

2. Mayones dan kunyit

Kandungan asam lemak pada mayones dapat membuat kulit lebih sehat dan glowing. Mayones juga memiliki manfaat menjadikan kulit kamu lebih halus dan lembut. Siapkan beberapa sendok mayones ke dalam wadah. Tambahkan satu sendok kunyit halus dan lidah buaya.

Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan pada seluruh wajah secara merata. Setelah 10-15 menit pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar kemudian bersihkan masker menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalah sehari untuk hasil yang maksimal. Kulitmu akan terlihat lebih sehat dan cerah merona.

 

Lidah buaya

3. Lidah buaya

Lidah buaya meruapakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Jika biasanya kamu mendengar lidah buaya baik untuk perawatan rambut, begitu juga dengan kulit. Bahan alami ini memiliki kandungan anti bakterial yang membantu mengurangi permasalahan kulit seperti jerawat dan luka di kulit dengan cepat. Lidah buaya juga berfungsi mengatur kadar minyak sehingga kulit tetap lembap.

Cara membuat masker lidah buaya ini sangat mudah. Tambahkan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan gula pasir. Aduk hingga rata kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Kulitmu akan terlihat lebih cerah dan sehat merona.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading