Sukses

Beauty

Solusi Terbaru Pencegahan Penuaan Dini, Apa Itu?

Fimela.com, Jakarta Sejalan dengan tren global dan meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai dunia kecantikan terutama yang terkait dengan penuaan, semakin banyak orang pula yang ingin terlihat awet muda.

Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan melakukan tindakan dermal filler yaitu tindakan pengelolaan penuaan kulit dengan cara disuntikkan pada lapisan kulit bagian dermis untuk mengisi kekosongan yang ada di lapisan kulit.

dr. Dikky Prawiratama, M.Si, Sp.KK, Dermatologist Expert mengatakan filler sangat terkenal membuat bibir terlihat lebih bervolume, hidung terlihat lebih maju, atau membuat dagu lebih lancip dan lebih panjang. Bahkan dapat dimanfaatkan untuk pasien osteoporosis.

Menurut dr. Dikky hal ini dikarenakan filler mengandung asam hialuronat yang mana asam ini dapat berfungsi sebagai penahan kandungan air dalam kulit. Asam ini sejatinya diproduksi di dalam tubuh manusia, tapi karena bertambahnya usia, produksinya jadi tidak maksimal.

“Asam hialuronat ini dimanfaatkan untuk membantu menghidrasi sendi. Jadi dapat mengurangi sakit yang ditimbulkan osteoporosis, walau tidak sampai sembuh,” paparnya.

Facille Dermal Filler

Sedangkan untuk penuaan, dapat menggunakan Facille Dermal Filler yang diproduksi oleh SciVision Biotech Taiwan yang merupakan perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengembangan asam hialuronati.

Facille Dermal Filler terdiri dari 4 varian, Silk, Rouge, Blush, dan Contour. Silk dapat digunakan untuk mengatasi kerutan halus yang terletak di permukaan ataupun kantung mata atau tearthrough, Rouge mengisi volume pada bagian bibir, blush untuk mengisi bagian pada pipi dan garis marionette line, dan contour bermanfaat untuk facial contouring terutama untuk dagu dan pipi.

Selain berbeda tujuan areanya, ke empat varian ini juga memiliki perbedaan di tempat penyuntikkannya. Sebagai contoh, Silk dapat disuntikkan pada bagian paling luar dari lapisan dermis, sedangkan contour harus disuntikkan agak Iebih dalam pada bagian subkutan.

 

Dilakukan oleh ahlinya

dr. Dikky menyarankan jika ingin melakukan derma filler sebaiknya mengunjungi dokter yang kompeten di bidang Aesthetic dan Antiaging. Agar Evaluasi bentuk wajah dan kebutuhan pasien untuk mempertahankan kecantikan dan penampilan agar terlihat awet muda dan segar menjadi pertimbangan dokter dalam memberikan layanan terapi.

“Filler biasanya mengandung asam hialuronat, yang bertahan di tubuh 6-18 bukan. Penting untuk melakukanya ke dokter kecantikan agar dokter dapat memberikan info terkait filler, seperti efek yang akan ditimbulkan,” tambahnya.

Prosedur Dermal filler dilakukan dengan cara menyuntikkan substansi gelnya ke bagian wajah yang dirasa kurang sesuai, seperti pipi, hidung, bibir, dagu, area sekitar mata, rahang, dan lainnya. Prosedur ini harus dilaksanakan oleh tenaga medis yakni dokter yang telah kompeten di bidangnya.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Keriput pada Wajah Berdasarkan Faktor Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Cegah Penuaan Kulit Lebih Dini Menggunakan Pelembap di Waktu yang Tepat