Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Rambut Statis dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Rambut statis sering disebut sebagai anak rambut, namun sebenarnya bukan. Rambut ini adalah jenis yang sulit diatur dan biasanya memiliki posisi di atas kepala, sudah menemukannya?

Rambut statis biasanya disebabkan oleh hilangnya kelembapan atau kekeringan. Untungnya, cara mengatasi rambut statis terbilang cukup mudah.

Untuk memulainya, pastikan kamu merawat rambut dengan cara yang tepat setiap kali keramas. Selain itu, mengeringkan rambut dengan cara yang tepat juga penting, seperti menggunakan handuk microfiber yang dapat menyerap kelebihan air dari helaian rambut, tanpa merusak permukaan kutikula, serta gantikan pengering rambut dengan blow dryer ionik yang dapat membantu menetralisir muatan positif pada rambut, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (22/7/2019).

 

Hal-hal yang harus dihindari untuk mengatasi masalah rambut statis

Hindari penggunaan sikat atau sisir plastik. Plastik tidak konduktif dan akan membuat lebih rambut berdiri di atas kepala, sehingga sebaiknya gantikan dengan sisir kayu bergigi lebar.

Perhatikan juga semua produk perawatan rambut yang kamu gunakan. Hindari berbagai jenis alkohol, seperti etanol, alkohol SD, alkohol terdenaturasi, propil alkohol, atau alkohol isopropil yang sering ditemukan dalam produk hairspray dan gel.

Kamu juga sebaiknya menghindari penggunaan bahan sintetis, seperti wol, rayon, dan poliester. Sedangkan solusi paling sederhana dan tercepat untuk mengatasi rambut statis adalah air. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading