Sukses

Beauty

Salah Potongan Rambut? Begini Cara Mengakalinya

Fimela.com, Jakarta Potongan rambut yang salah umum terjadi pada siapapun. Kesalahan pada potongan rambut bergantung pada dua alasan, yakni memilih potongan rambut yang murah atau mengikuti struktur wajah dan tekstur rambut.

Menurut Kali Ferrara seorang stylist asal New York menjelaskan bahwa potongan rambut yang salah biasanya bukan karena kurangnya keterampilan stylist. Untuk menghindari potongan rambut yang salah, carilah stylist yang berpengalaman dengan memotong rambut yang memiliki tekstur mirip rambut kita.

Namun jika sudah terlanjur mendapatkan potongan rambut yang salah, masih ada cara untuk memperbaikinya, melansir dari Real Simple. Menurut Ferrara, hal yang paling terpenting adalah riset. Cari tahu potongan rambut seperti apa yang cocok dengan struktur wajah dan tekstur rambut.

 

Jangan ragu untuk kembali ke salon

Jika masih juga salah, jangan khawatir. Biasanya salon yang bagus memiliki kebijakan satu minggu bagi pelanggan untuk menyesuaikan potongan atau pewarnaan rambut secara gratis. Jadi, jangan malu untuk kembali ke salon dan memperbaiki potongan rambut.

Selain itu, minta manajer salon untuk mencarikan stylist lain yang lebih baik untuk memperbaiki model rambut kamu. Baik dari segi tekstur maupun potongannya.

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memang menunggu rambutmu tumbuh kembali. Selagi menunggu rambut kembali tumbuh, akali dengan paduan outfit yang tepat. Sehingga orang lain tidak fokus pada potongan rambut, melainkan pada outfit yang kamu kenakan. 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Perempuan Terkadang Menangis Saat Potong Rambut
Artikel Selanjutnya
Ajukan 5 Pertanyaan Ini pada Hair Stylist Sebelum Potong Rambut