Sukses

Beauty

Manfaat Almond Oil untuk Kulit Menurut Pakar Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan berbahan dasar alami sedang memiliki posisi spesial di kalangan para beauty enthusiast, salah satunya adalah produk skincare berbasis oil. Salah satu oil yang lazim digunakan untuk kecantikan adalah almond oil.

Almond memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena mengandung lemak tak jenuh, fiber, dan antioksidan. Dr. Loretta Giraldo, seorang dermatologis bersertifikat menjelaskan ada dua jenis almond oil berdasarkan sumbernya, yang bermanfaat bagi kecantikan ini adalah almond oil yang asalnya dari sweet almond.

"Sweet almond kaya akan air dan mengandung asam lemak yang mampu mengunci kelembapan kulit, hingga kulit terhidrasi dengan baik," ujar Dr. Loretta, dikutip dari PureWow.

Cara Kerja Almond Oil Pada Kulit

Sebuah penelitian dari Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa almond oil mampu mencegah kerusakan struktural pada kulit karena radiasi sinar UV.

Kandungan vitamin A dalam almond oil meningkatkan pergantian kulit dan merupakan kunci untuk membersihkan pori-pori dan menjaga kulit tetap halus, sementara asam lemak yang disebutkan sebelumnya berfungsi menjaga kelembaban dan menunda tanda-tanda penuaan.

Jika ingin menggunakan almond oil sebagai bahan perawatan kecantikan, Dr. Ciraldo menyarankan untuk memilih yang organik, dingin, dan tidak dimurnikan. Ia juga menyarankan untuk tidak menggunakan yang mengandung tambahan aroma, warna, atau paraben buatan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit Bercahaya
Artikel Selanjutnya
Sudahkah Kamu Melembapkan Kulit dengan Baik? Simak Ini