Sukses

Beauty

Trik Sederhana Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Fimela.com, Jakarta Perawatan rambut bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, termasuk menumbuhkannya. Sama halnya dengan kulit, membuat rambut tumbuh lebih cepat perlu beberapa trik.

Dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (23/7/2019), berikut ini adalah beberapa trik sederhana menumbuhkan rambut lebih cepat. Penasaran?

1. Sering potong rambut

Cara ini mungkin tampaknya berlainan, namun sering memotong rambut dapat menumbuhkannya lebih cepat, karena menghilangkan ujung rambut yang patah. Menghilangkan kerusakan rambut memberikan kesan bahwa rambut tumbuh lebih cepat.

2. Tahan keinginan untuk memiliki rambut pirang

Mengubah warna rambut dapat merusak kutikula rambut, karena bahan pemutihnya. Semakin sedikit perawatan kimia yang didapatkan, semakin baik rambut akan tumbuh.

 

 

Menyisir rambut sebelum tidur dan makan makanan yang sehat

3. Mendistribusikan minyak alami rambut

Sebelum tidur di malam hari, usahakan untuk menyisir rambut, mulai dari kulit kepala guna mendistribusikan minyak alami rambut secara merata. Cara ini akan membantu meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat.

4. Makan makanan yang tepat

Merawat rambut tidak semata-mata hanya tentang produk yang digunakan, namun juga makanan yang kamu masukkan ke dalam tubuh. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, beri nutrisi dari dalam tubuh dengan meningkatkan asupan protein, seperti ikan dan kacang- kacangan.

Selain itu, vitamin A, C, E, seng, zat besi, dan asam lemak omega 3 juga berkontribusi untuk menyehatkan rambut. Sudah sering mengonsumsi makanan apa?

Hindari alat penataan rambut dan jangan menggunakan sampo setiap hari

5. Hindari alat penataan yang panas

Berhentilah menata rambutmu. Jika kamu terus menerus menggunakan alat penataan yang panas, rambut berisiko rusak dan menjadi keriting.

6. Jangan menggunakan sampo setiap hari

Keramas seharusnya dilakukan setiap dua smpai tiga kali dalam seminggu. Cara ini memungkinkan minyak alami untuk menembus rambut, melembapkan, dan memperbaiki dirinya sendiri.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading