Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Kelapa

Fimela.com, Jakarta Kerutan dan garis-garis halus di kulit wajah adalah tanda-tanda penuaan paling awal yang bisa terlihat. Jika kamu mulai melihat tanda-tanda penuaan ini, saatnya melakukan perawatan yang tepat.

Minyak kelapa disebut-sebut sebagai perawatan kulit paling tepat untuk mengatasi kerutan di kulit wajah. Minyak kelapa dapat sangat melembapkan kulit dan meningkatkan hidrasi kulit untuk membuatnya lembut dan kenyal.

Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meremajakan kulit. Dilansir dari boldsky.com, minyak kelapa juga dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit membuatnya awet muda.

1. Minyak kelapa dan kunyit

Keduanya adalah bahan efektif untuk menyembuhkan kulit. Kunyit dapat meningkatkan produksi kolagen kulit, meningkatkan elastisitas dan kekecengan kulit.

Yang kamu perlukan adalah satu sendok makan minyak kelapa dan sejumput kunyit. Caranya, campurkan kunyit dan minyak kelapa kedalam sebuah wadah, campurkan.

Aplikasikan campuran ini di kulit wajah, biarkan selama 15 dan 20 menit, tunggu hingga kering. Bilas sampai bersih dan ulangi proses ini setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Minyak kelapa, susu, dan lemon

Asam laktat yang terkandung di dalam susu dapat meningkatkan penampilan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, seperti garis-garis halus dan kerutan. Sedangkan, lemon mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan untuk membantu merangsang produksi kolagen guna menghilangkan kerutan.

Yang kamu perlukan adalah satu sendok makan minyak kelapa, dan satu sendok makan susu, dan beberapa tetes perasan lemon. Caranya, taruh susu ke dalam sebuah mangkuk, campurkan perasan lemon, dan aduk sampai menggumpal.

Setelah itu, tambahkan minyak kelapa dan campurkan. Aplikasikan campuran ini ke kulit wajah dan pijat lembut selama beberapa menit.

Diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik dari penggunaan minyak kelapa.

 

 

Campurkan minyak kelapa dengan minyak jarak dan cuka sari apel

3. Minyak kelapa dan minyak jarak

Sifat antioksidan dan antiinflamasi minyak jarak membantu melindungi dan menenangkan kulit. Selain itu, minyak jarak juga berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengurangi keriput.

Yang kamu perlukan adalah satu sendok teh minyak kelapa dan satu sendok teh minyak jarak. Campurkan kedua bahan ini bersama-sama ke dalam sebuah mangkuk.

Aplikasikan campuran ini ke kulit wajah dalam jumlah banyak dan pijat lembut selama beberapa menit. Biarkan semalaman, bilas pada pagi harinya, dan ulangi setiap hari hari untuk menghilangkan kerutan.

4. Minyak kelapa dan cuka sari apel

Cuka sari apel bertindak sebagai zat yang membantu mengencangkan dan membersihkan kulit, menambah efisiensi minyak kelapa. Yang kamu perlukan adalah enam sampai tujuh tetes minyak kelapa, satu sendok makan cuka sari apel, dan satu sendok makan air.

Caranya, encerkan cuka sari apel dengan air, aplikasikan ke kulit wajah menggunakan bola kapas, biarkan sampai kering, dan pijat lembut menggunakan minyak kelapa selema beberapa menit. Biarkan semalaman, bilas di pagi hari, dan ulangi setiap hari untuk melihat peningkatannya pada kulit wajah.

Campurkan minyak kelapa dengan madu dan vitamin E

5. Minyak kelapa dan madu

Madu adalah agen pelembap yang hebat untuk kulit, memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri yang membantu menyembuhkan, melindungi, dan meremajakan kulit, serta mengurangi munculnya kerutan. Yang kamu perlukan adalah satu sendok makan minyak kelapa organik dan setengah sendok madu murni.

Caranya, letakkan minyak kelapa ke dalam sebuah mangkuk, tambahkan madu, dan campurkan. Aplikasikan campuran ini ke kulit wajah dan leher, biarkan selama 30 menit, dan bilas bersih.

6. Minyak kelapa dan vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang kuat, membantu melindungi, dan menutrisi kulit. Yang kamu perlukan adalah satu sendok teh minyak kelapa dan satu kapsul vitamin E.

Letakkan minyak kelapa ke dalam sebuah mangkuk, tusuk kapsul vitamin E, dan peras isinya ke dalam mangkuk. Campurkan keduanya, cuci muka, dan keringkan.

Aplikasikan campuran ini ke kulit wajah, pijat wajah dengan lembut selama beberapa menit, biarkan selama satu jam, dan bilas hingga bersih. Ulangi cara ini setiap hari untuk melihat hasilnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Kejujuran di Awal Hubungan, Mencapai Pernikahan Makin Sulit Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini Serba Telur: Telur Dadar Cabai, Telur Balado dan Sup Telur