Sukses

Beauty

Feel The Freshness, Ini Rahasia Para Influencer Bikin Rambut Segar Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Iklim tropis di Indonesia membuat sebagian besar perempuan harus pandai-pandai merawat kesehatan rambutnya. Apalagi bagi kalian yang menggunakan hijab, menjaga kesegaran kulit kepala menjadi hal penting dilakukan, agar pH kulit kepala dan rambut senantiasa seimbang.

Dalam acara acara Sharing Session Wardah Shampoo Pilihan Halal Rambutku 'Feel the Freshness' dibahas mengenai sejumlah masalah rambut dan solusinya. Misalnya yang dialami Putri Muslimah Indonesia 2019, Nurul Bashirah. Dia menceritakan kalau masalah rambutnya adalah lepek dan gampang rontok.

"Ini menjadi masalah khusus yang dialami setiap wanita berhijab. Rambut rontok dan lepek itu disebabkan karena natural oil di kulit kepala yang tak terkontrol," kata wanita yang akrab disapa Bash itu.

Selain Bash, ada masalah rambut juga dialami influencer cantik, Hanggini Purinda Retto. Perempuan berusia 19 tahun itu menceritakan kalau masalah rambutnya adalah kering, rontok, dan kusam. Nah dari sharing Bash dan Hanggini, kira-kira gimana ya tips merawat rambut agar tetap segar dan nyaman sepanjang hari?

1. Waktu Keramas

Ya ternyata cara kamu keramas mempengaruhi kondisi rambut lho. Keramas setiap hari juga tidak baik untuk rambut karena membuat kulit kepala kering. Hal itu tentu akan memicu rambut mudah patah.

Namun kondisi itu tergantung permasalahan kulit yang kamu alami ya. Jadi misalnya, kalau kulit kepala kering, keramas tiga kali seminggu. Kalau berminyak, memungkinkan keramas setiap hari.

"Kalau aku, setelah keramas juga enggak sering-sering pakai hairdryer. Paling aku setengah kering saja," jelas Hanggini. Perlu diingat, bagi pengguna hijab sebaiknya pastikan rambut kering sempurna agar kondisinya tidak lembap dan memicu pertumbuhan ketombe.

2. Pilih Produk

Setelah tahu permasalahan kulit kepala dan rambut, sekarang saatnya memilih produk perawatannya. Pertama pastikan produk yang dipilih dibuat dari bahan alami dan aman.

Salah satunya adalah Wardah Shampoo. Public Relation Manager Wardah, Elsa Maharani menjelaskan kalau Wardah Shampoo merupakan terobosan baru yang menjawab kebutuhan para perempuan. Wardah, lanjut Elsa juga punya misi menjadikan halal sebagai lifestyle.

"Kami adalah brand kosmetik pertama di Indonesia yang menggunakan label halal. Kami ingin halal menjadi bagian perempuan di Indonesia. Dan halal sendiri sesuai dengan syariat Islam," jelas Elsa.

Sebagai info, ada empat varian Wardah Shampoo yang mengandung  bahan aktif natural yang bekerja multiaksi, yaitu Wardah Shampoo Daily Fresh, Wardah Shampoo Anti Dandruff, Wardah Shampoo Hairfall Treatment, dan Wardah Shampoo Nutri Shine.

Nggak hanya menghadirkan sharing inspiratif bareng influencer ternama tanah air aja. Kali ini Wardah x Dream juga mengajak kamu buat ikutan jalan-jalan gratis ke Jepang lewat Halal Dream Trip #FEELTHEFRESHNESS Photo Competition. Nantinya pemenang yang terpilih bakal menikmati perjalanan penuh keseruan dengan menjelajahi wisata halal yang tersimpan di negeri sakura. Penasaran gimana cara ikutannya?

  1. Upload foto terbaik kamu dengan Wardah Shampoo varian apapun.
  2. Tulis caption berupa alasan kamu memakai Wardah Shampoo, serta definisi halal menurutmu. Jangan lupa pakai keyword FRESH dan tagar #FEELTHEFRESHNESS.
  3. Nantinya bakal dipilih 3 pemenang di Halal Dream Trip dan berkesempatan menikmati jalan-jalan gratis ke Jepang.

Tunggu apalagi, wujudkan dream trip-mu selangkah lebih pasti dengan ikutan kompetisi foto tersebut. Siapa tahu keberuntungan benar-benar ada di pihakmu kali ini. Semoga beruntung, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading