Sukses

Beauty

Liburan Usai, Saatnya Bersihkan Wajah Agar Bebas Masalah Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Momen liburan yang menyenangkan mau nggak mau akan berakhir dan kembali ke rutinitas, tapi kini dengan pikiran yang fresh dan bebas stres. Tapi jangan sampai melupakan perawatan wajah agar terhindar dari berbagai masalah kulit sensitif. Bukan rahasia lagi jika debu, polusi, hingga radiasi sinar matahari bisa bikin kulit tampak nggak sehat. Yuk, saatnya bersihkan wajah agar terbebas dari masalah kulit sensitif. Tapi sebelumnya perhatikan beberapa fakta berikut ini.

Pemilik Kulit Sensitif Hindari Menggunakan Scrub Wajah

Sering timbul kemerahan atau ruam, mudah gatal maupun mengelupas saat mengenakan skincare? Bisa jadi kulitmu tergolong sensitif, sehingga perlu perhatian ekstra untuk merawatnya.

Kalau punya tipe kulit seperti ini, sebaiknya hindari penggunaan produk eksfoliator yang tidak cocok sehingga menimbulkan iritasi. Eksfoliasi berlebihan pada kulit yang sensitif juga akan memicu timbulnya masalah iritasi, sehingga jangan melakukannya terlalu sering. Sebaiknya, cari produk eksfoliator dengan bahan yang cocok dengan kulitmu.

Bersihkan Wajah Berdasarkan 3 Jadwal Ini

Membersihkan wajah nggak hanya diperlukan usai beraktivitas. Bagi pemilik kulit sensitif, penting banget untuk melakukan rutinitas tersebut berdasarkan 3 jadwal ini: saat bangun tidur, sebelum tidur, dan setelah melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat. Hal ini penting untuk membantu membersihkan kotoran dan bakteri yang menempel dan dapat menyebabkan masalah bagi pemilik kulit sensitif. Salah satunya adalah pertumbuhan jerawat. Pilih pembersih wajah yang lembut sehingga tidak menambah masalah iritasi sesering apa pun membersihkan wajah.

Bersihkan Wajah dengan Lembut untuk Mencegah Iritasi

Selain mengikuti jadwal pembersihan kulit yang disarankan, teknik membersihkannya pun perlu diperhatikan. Jangan menggosok wajah terlalu keras dan mencuci wajah terlalu lama.

Tuangkan produk ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit disertai pijatan lembut. Hindari menggosoknya terlalu keras dengan harapan dapat menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Justru merusak lapisan kulit sehingga kulit dapat mengalami iritasi. Setelah bersih, keringkan wajah dengan handuk lembut dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan.

Jangan Sembarangan Memilih Produk, Pastikan Sesuai Kebutuhan Kulit

Memilih produk perawatan kulit bagi pemilik kulit sensitif memang gampang-gampang susah. Untungnya kini makin banyak produk yang dibuat khusus untuk kulit sensitif. Tapi sebaiknya jangan langsung mempercayai labelnya saja, baca bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Pastikan produk tidak mengandung bahan- bahan yang tidak cocok dengan kulit kamu. Untuk kulit sensitif hindari kandungan deterjen, sulfat, pengawet, pewarna, alkohol, atau wewangian berlebih yang dapat memicu iritasi. Gunakan produk pembersih wajah yang kandungannya hypoallergenic.

Salah memilih produk pembersih wajah rupanya bisa memberikan dampak negatif buat kulit sensitif, misalnya kulit wajah jadi kemerahan, terasa panas seperti terbakar, mengelupas hingga bengkak. Jangan biarkan kulitmu menderita usai liburan, saatnya pilih produk perawatan yang aman bagi semua jenis kulit, terutama yang paling sensitif sekalipun seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formulasi sebagai pembersih wajah pengganti sabun yang cocok untuk semua jenis kulit, baik itu normal, kombinasi, kering, kombinasi bahkan sensitif sekalipun. Formulanya sederhana dan lembut untuk menjaga kesehatan kulit, seperti tidak memiliki busa berlebih sehingga tidak merusak kelembapan alami kulit dan tidak mengandung pewangi.

Produk pembersih ini juga memiliki kandungan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Yang nggak kalah penting, formulanya hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologi sehingga cocok untuk semua jenis bahkan yang paling sensitif sekalipun. Bahkan, 97% perempuan merekomendasikan Cetaphil Gentle Cleanser berdasarkan survey yang dilakukan Home Tester Club terhadap 364 perempuan, lho.

Sekarang makin percaya kan kalau Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih wajah yang paling cocok untuk merawat kesehatan kulitmu? Yuk, rasakan sendiri keunggulannya sekarang juga! Beli produknya secara online dengan klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanggal Tua Nggak Selalu Membawa Derita, #21isJoyDay Bikin Bahagia
Artikel Selanjutnya
3 Manfaat Pentingnya Essence untuk Kulit Tampak Sebening Kristal