Sukses

Beauty

Korea Umumkan Tren Kecantikan Terbaru Pengganti 10 Tahapan Skincare

ringkasan

  • Tren 10 tahapan skincare Korea kini sudah mulai ditinggalkan
  • Muncul sebuah tren skincare baru yang lebih ringkas berkat pengembangan produk yang dilakukan sejumlah merek skincare

Fimela.com, Jakarta Di Korea melakukan 10 tahapan skincare  adalah hal biasa dan konon menjadi rahasia kecantikan perempuan Korea. Mereka begitu rajin melakukan 10 tahapan skincare setiap harinya. Namun apakah 10 tahapan skincare ini masih relevan dilakukan?

TV Host Korea Eunice Cho  justru mengungkapkan tren kebiasaan perawatan kulit telah berubah. Di mana 10 tahapan skincare tidak lagi digunakan. Sejumlah faktor seperti inovasi dan perkembangan di dunia skincare turut andil terhadap perubahan tren skincare di Korea.

"Personally, it's really big steps. Tapi sekarang trennya sudah berubah. Kalau sebelumnya 10, sekarang mungkin menjadi tujuh langkah. Karena tren sudah berubah seiring dengan inovasi produk. Di mana produk yang dihadirkan bisa mencakup beberapa tahap sekaligus," ujar Eunice Cho.

Ya, sejumlah merek perawatan kulit melakukan pengembangan untuk menghadirkan produk yang bisa mencakup beberapa tahapan. Jika dulu satu produk digunakan hanya untuk satu tahapan, kini bisa digunakan untuk dua tahapan sekaligus. Sehingga tahapan skincare bisa menjadi lebih ringkas.

 

Perawatan kulit yang lebih ringkas

Menurut Eunice, perubahan tren seperti ini tidak hanya terjadi di Korea. Melainkan sudah menjadi tren global yang menjadikan proses perawatan kulit bisa dilakukan dengan lebih cepat. Kebanyakan orang kini lebih selektif dalam memilih produk. Mereka akan melakukan riset melalui beberapa sumber terlebih dahulu sebelum membeli produknya.

Dari 10 langkah kini bisa menjadi lima tahap. Terdiri dari cleansing, double cleansing, toner, serum, dan krim. Bahkan Eunice hanya menggunakan tiga sebagai perawatan kulit singkat. Yakni cleanser, toner, dan serum.

Eunice pun menilai bahwa sehat atau tidaknya kulit tidak didasari oleh seberapa banyak langkah perawatan kulit yang dilakukan. Melainkan bergantung pada kondisi kulit dan penggunaan produk.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading