Sukses

Beauty

Susah Tidur? Atasi dengan Makanan yang Memicu Kantuk Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Tidur sudah seperti jadi bagian dari keseharian manusia. Di samping itu, tidur juga menjadi kebutuhan tubuh. Kendati demikian, tidak semua orang bisa tidur dengan nyaman karena berbagai faktor.

Ada penyakit gangguan tidur yang membuat seseorang kesulitan untuk terlelap, atau juga terlelap namun dalam keadaan gelisah hingga mengakibatkan mimpi buruk.

Untuk gangguan tidur tindak lanjut tentu harus diatasi oleh ahlinya. Namun untuk gangguan tidur ringan, kamu bisa atasi dengan cara berikut;

Makanan untuk Atasi Susah Tidur

Susu mengandung tryptophan yang bisa memicu rasa kantuk. Minum susu dalam keadaan hangat akan membuat tubuhmu lebih rileks dan rasa kantuk cepat datang.

2. Pisang

Terlalu lelah kadang membuat seseorang sulit tidur. Untuk mengatasinya, coba makan pisang 1-2 jam sebelum waktu tidurmu. Pisang mengandung potasium dan magnesium yang mampu mengendurkan otot-otot yang tegang, hingga memudahkan kamu untuk tidur.

3. Ceri

Makan buah ceri atau minum jus ceri sebelum tidur disebut dapat meningkatkan kualitas tidur berkat komposisi melatonin di dalamnya. Hmm, kamu kamu coba minum jus ceri agar tidurmu lebih nyenyak, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Susah Bangun Pagi? Lakukan 4 Cara Ini Agar Bebas dari Kesiangan
Artikel Selanjutnya
Gampang Mengantuk? Bisa Jadi Penyebabnya karena Kebiasaanmu Ini