Sukses

Beauty

4 Cara Mengatasi Masalah Kecantikan Akibat Smartphone

Fimela.com, Jakarta Hati-hati dalam menggunakan smartphone, sebab terlalu sering menggunakan akan berdampak buruk pada kesehatan pada kulit wajahmu.

Berikut beberapa masalah kulit dan cara mengatasinya masalah kulit yang terjadi alibat smartphone,seperti yang dilansir Times of India.

1. Kerutan sekitar mata

Kerutan kecil yang muncul di sekitar mata, yang seharusnya baru muncul di usia 30an, ternyata terjadi lebih cepat. Mereka mulai muncul sejak usia 20-an.

Ini terjadi saat terus-terusan memantau layar ponsel sepanjang hari. Belum lagi harus kontraksikan otot untuk fokus yang lebih baik.

Lalu apa yang dapat dilakukan? Selain mengurangi waktu bermain ponsel, sering-seringlah beristirahat dan gunakan gel lidah buaya di bawah matamu. Aplikasikan lapisan lidah buaya yang tebal, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas wajah dengan air dingin.

 

2. Jerawat

Jerawat bisa mudah tumbuh, karena bakteri di sekitar menyukai layar ponsel dan bertindak sebagai magnet bagi bakteri tersebut. Jadi, saat mengangkat ponsel dan meletakkannya di kulit, bakteri ini akan pindah ke ponselmu.

Apa yang bisa Anda lakukan? Coba gunakan headphone untuk menerima panggilan telepon. Bersihkan ponsel sesering mungkin dengan kain microfiber. Dapat melakukannya sekali setiap hari. Bersihkan wajah dengan produk anti jerawat seperti benzoil peroksida dan asam salisilat.

3. Kulit pucat

Kulit pucat berarti kulit yang telah kehilangan warna kulit alaminya. Ini dapat membuat kulit tampak kuning atau cokelat yang berbeda dengan warna kulit aslimu. Ingat, kulit pucat bukanlah tanda penuaan. Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan ponsel pintar dapat membuat kulitmu kusam pucat.

Apa yang bisa dilakukan? Jangan gunakan layar dua jam sebelum tidur dan hidrasi diri dengan baik sepanjang hari.

4. Lipatan pada leher

Terus melihat ke bawah untuk memeriksa ponselmu dapat menyebabkan masalah lain yang disebabkan ponsel pintar. Masalah ini adalah lipatan yang terlihat signifikan pada area leher. Aktivitas berulang yang tidak disengaja menyebabkan kerutan dan kulit halus kehilangan elastisitasnya. Ini ditandai dengan rasa sakit yang konstan di leher.

Apa yang bisa Anda lakukan? Jangan menekuk lehermu untuk melihat ponsel, melainkan pegang ponsel setinggi mata. Berlatihlah untuk menguatkan lehermu.

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading