Sukses

Beauty

Hairdryer Ternyata Juga Harus Rutin Dibersihkan, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Kebersihan alat styling rambut sangat berpengaruh pada hasil tatanan yang dihasilkan. Di samping itu, alat styling yang bersih juga turut berkontribusi terhadap kesehatan rambut, tak terkecuali hairdryer!

Sahabat Fimela pasti sudah tahu kalau sisir, sikat rambut, dan pengeriting atau alat pelurus rambut harus dibersihkan secara berkala. Nah, bagaimana dengan hairdryer?

Hairdryer termasuk alat styling rambut yang harus dibersihkan secara berkala, lho. Meski tidak menyentuh rambut secara langsung, tapi hairdryer pun berpotensi menyimpan kotoran dari udara dan helaian rambut.

 

Waktu dan Cara yang Tepat untuk Membersihkan Hairdryer

Tiga minggu sekali adalah periode yang dianjurkan untuk membersihkan hairdryer. Kotoran seperti debu, sisa helaian rambut atau partikel apapun bisa tersangkut di bagian belakang pengering. Akibatnya hairdryer jadi mudah overheat, bahkan meledak dan rusak!

Udara dari hairdryer harus keluar dengan lancar, jika terjadi penyumbatan suhunya akan jadi cepat naik sampai membahayakan.

Kamu bisa membersihkan rambut yang tersangkut di belakang hairdryer, lalu lanjutkan dengan membilasnya dengan kain basah.

Jangan lupa, pastikan hairdryer sudah dalam keadaan benar-benar kering sebelum menggunakannya kembali, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Generasi Z Menjadi Inspirasi Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji
Artikel Selanjutnya
Resep Bakpao Lembut tanpa Tepung Pao