Sukses

Beauty

Seberapa Banyak Sunscreen yang Perlu Digunakan di Udara Panas?

Fimela.com, Jakarta Udara panas menyapu wilayah Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia. Sehingga diperlukan proteksi lebih dengan menggunakan sunscreen untuk kulit ketika terpapar matahari yang lebih panas.

Dari beberapa merek dengan tingkat SPF, formula, dan metode penerapan bisa dipilih mana yang paling cocok di kulit. Namun yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah seberapa banyak sunscreen yang perlu diaplikasikan untuk mampu menahan cuaca yang panas ini?

Melansir dari Independent, sebagian dokter kulit merekomendasikan bahwa mengaplikasikan sunscreen adalah hal wajib, terlebih di udara yang panas seperti sekarang ini. Sunscreen akan menjaga kulit dari kerusakan.

Meskipun kebanyakan orang menyadari bahwa sunscreen perlu diaplikasikan tidak hanya sekali, melainkan beberapa kali dalam beberapa jam, penting untuk mengetahui seberapa banyak diaplikasikan. Mengingat bahwa proses aplikasi sunscreen berbeda tergantung pada formulanya.

1. Krim atau lotion

Sebagai aturan umum, untuk sunscreen dengan formula lotion atau krim direkomendasikan untuk menggunakannya sebanyak satu ons. Atau cukup untuk mengisi satu gelas kecil. Kemudian berikutnya menyesuaikan dengan ukuran tubuh. Yang penting mampu untuk menutupi area tubuh yang terbuka dari kepala hingga kaki.

 

Jumlahnya berdasarkan formula

2. Spray

Formula sering menjadi pilihan praktis bagi yang tidak mau terlalu repot dengan lotion. Namun penggunaannya juga harus tepat agar SPF yang didapat cukup maksimal dan tidak mengotori pakaian.

Jumlah cakupan yang diperlukan membutuhkan setidaknya enam detik penyemprotan di setiap tempat. Setelah disemprotkan, jangan gosok formula sunscreen. Ini menyebabkan cakupa tidak merata dan kulit tidak terlindungi.

3. Stick

Sementara dengan kemasan stick sering digunakan untuk area wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Dioleskan setidaknya dua kali, termasuk untuk area telinga dan kelopak mata.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading