Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengejutkan Petroleum Jelly, Penasaran Saja?

Fimela.com, Jakarta Petroleum Jelly terkenal karena fungsinya yang beragam, terutama jika kamu mengaplikasikannya sebagai produk kecantikan. Petroleum Jelly merupakan campuran dari minyak mineral dan lilin berfungsi menciptakan penghalang pelindung kulit, membantu mempertahankan kelembapan.

Namun, tidak hanya itu. Dilansir dari purewow.com, Minggu (4/8/2019), berikut ini adalah beberapa manfaat mengejutkan dari Petroleum Jelly yang jarang diketahui, penasaran?

1. Melembapkan

Setelah mandi, aplikasikan Petroleum Jelly di mana pun area tubuhmu yang terasa kering dan bersisik. Untuk area tumit yang kering, cobalah kenakan kaus kaki untuk mengunci kelembapan.

2. Menghapus riasan mata

Memijatkan Petroleum Jelly di kelopak mata dapat membantu membersihkan riasan mata.

3. Highlight di tulang pipi

Kamu tidak perlu membeli produk highlighter yang mahal, cukup gunakan Petroleum Jelly di bagian atas pipi. Namun, berhati-hati jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, karena Petroleum Jelly dapat menyumbat pori-pori.

 

Mengganti tekstur produk dan mengatasi rambut bercabang

4. Mengganti tekstur produk

Petroleum Jelly adalah cara terbaik untuk mengubah produk matte atau bubuk menjadi krim. Gabungkan pigmen produk yang ringan dengan jeli untuk membuat krimmu sendiri.

5. Mengatasi rambut bercabang

Terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, panas, dan klorin di kolam renang dapat menyebabkan rambut cepat kerng. Aplikasikan Petroleum Jelly untuk memberi kelembapan dan kilau pada rambut.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Kecantikan Membuat Wajah Tetap Segar Ketika Kelelahan dan Kurang Tidur
Artikel Selanjutnya
Intip Penyebab Permasalahan Rambut Tipis dan Cara Mengatasinya