Sukses

Beauty

Dari Cairan Hingga Scrub, Ini 3 Eksfoliator Terbaik untuk Hilangkan Komedo

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti memiliki masalah pada kulit area wajah. Dari kerut-kerutan di sekitat mata dan ujung mulut, bercak hitam, hingga munculnya jerawat. Ternyata, blackhead atau komedo juga termasuk dalam daftar masalah yang paling banyak perempuan keluhkan. 

Tak mudah memang menghilangkan komedo membandel di area sekitar hidung dan pipi di rumah. Tak peduli betapa kerasnya kamu memijit area tersebut untuk mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori, tetap saja hasilnya tidak maksimal. 

Padahal, kamu sudah memberikan uap ke area wajah untuk membuka pori-pori. Sehingga, secara teoritis dapat membantu mempermudah proses pengeluaran komedo tersebut. 

Tapi sayang, lagi-lagi hasilnya kurang maksimal. Dilansir dari Hello Giggles, ternyata dibutuhkan perawatan kulit yang konsisten, serta produk tepat yang dapat mengeksfoliasi kulit wajahmu dengan baik. Berikut beberapa produk terbaik pembasmi komedo, dilansir dari Hello Giggles. 

COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Produk yang berasal dari Korea ini memang saat ini menjadi hype di Indonesia dan bahkan beberapa negara lain seperti di Amerika dan Eropa. Pasalnya, seri ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo membandel dengan kandungan salicylic acid-nya untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Cara menggunakannya sangat mudah, lho! Setelah membersihkan kulit wajah (double cleansing will clean your skin even better), pakailah produk ini eksfoliator berbentuk cairan ini. 

Mario Badescu Silver Powder

Selain cairan ajaib di atas, bubuk silver ini juga sangat kuat mengangkat komedomu. Bubuk ini mengandung mineral alami seperti kaolin, calcium carbonate, dan zinc oxide, yang dapat menghapus minyak berlebih beserta komedo dari kulit wajahmu. 

SkinFood Black Sugar Mask Wash Off

Is it a scrub or a mask? Produk yang juga tak kalah pamor dengan kedua brand di atas mengombinasikan dua fungsi untuk merawat kulit. Selain mengeksfoliasi, juga memelihara kulit sehingga pori-pori akan menjadi super bersih. 

Jadi, yang mana produk penghilang komedo yang akan kamu pilih? 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari Kesalahan Terbesar Saat Menangani Jerawat
Artikel Selanjutnya
Atasi Ketombe dengan Scrub Kulit Kepala Buatanmu Sendiri