Sukses

Beauty

Bukan Cuma Kering, Intip Berbagai Penyebab Kulit Bibir Pecah-Pecah

Fimela.com, Jakarta Perawatan bibir kadang lebih challenging dibandingkan perawatan kulit bagian tubuh lainnya. Pasalnya, buat kamu yang kulit ibirnya kering dan kerap pecah-pecah, rasanya tidak pernah mempan meski sudah dioleskan beragam jenis balm. 

Bahkan, metode tradisional dengan madu pun sudah dilakukan. Hasilnya memang halus, namun hanya bertahan beberapa jam hingga hari saja. Setelah itu, akan kembali pecah-pecah. 

Dilansir dari Everyday Health, kulit bibir yang pecah-pecah biasanya disebabkan oleh kurangnya cairan dan kelembapan. Namun, bukan hanya itu saja. Tetapi ada begit banyak penyebab dan bahkan kondisi kesehatan yang bikin kulit bibir selalu pecah-pecah. 

Iritasi

Dilansir dari sumber yang sama, biasanya kulit bibir pecah-pecah karena eksposur lingkungan yang menyebabkan iritasi. Termasuk air liur dan kebiasaan menjilat bibir. Selain itu, orang yang suka dengan masakan pedas dan dingin juga cenderung memiliki kulit bibir kering. 

 

 

Kondisi Kesehatan

Chapped lips atau kulit bibir terkelupas juga bisa berhubungan dengan kondisi kesehatanmu. Seperti penyakit tiroid, kekurangan vitamin, dan radang usus. 

Cegah Bibir Pecah-pecah

Jadi, untuk mencegah agar kulit bibir tidak pecah-pecah, hentikan kebiasaan menjilat kulit bibir. Juga, ketika terasa kering, langsung pakai lip balm. Terakhir, kurangi makan makanan pedas, apa lagi kalau kulitmu sangat sensitif. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi
Artikel Selanjutnya
Ketahui Skincare Wajib di Malam Hari untuk Kulit Kering dan Berjerawat