Sukses

Beauty

Tips Dandan dalam Waktu 10 Menit, #AntiNgaret dan Tetap Cantik

Fimela.com, Jakarta Bangun buru-buru, baru ingat kalau sebentar lagi ada pertemuan penting yang harus didatangi. Walau dalam keterbatasan waktu, urusan dandan jangan sampai dilewatkan untuk mendapatkan tampilan cantik dan percaya diri. Untungnya, ada beberapa tips dandan anti ngaret yang bisa dilakukan dalam waktu 10 menit saja.

Pilih Produk Multifungsi

Produk skincare atau kosmetik yang memiliki beberapa fungsi sekaligus bukan hanya menghemat dana tapi juga waktu. Gunakan BB cream atau tinted moisturizer yang sudah mengandung SPF, sehingga dapat menciptakan tampilan wajah yang flawless tapi tetap terlindungi dari sinar matahari. Selain itu, ada juga produk yang menggabungkan blush on dan lipstik, yang dapat digunakan untuk mewarnai bibir dan menyegarkan tampilanmu.

Kuasai Beberapa Makeup Hacks

Untuk proses dandan anti ngaret, kuasai beberapa makeup hacks yang dapat mempersingkat proses dandanmu. Seperti penggunaan bedak tabur yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut yang tampak lepek, menaburkannya di atas bulu mata sebelum penggunaan maskara agar tampak lebih lentik, hingga menepuk-nepukkannya di atas bibir agar lipstik lebih tahan lama.

Fokus pada Fitur Wajah yang Menonjol

Merias seluruh wajah bukan hanya tampak berlebihan untuk aktivitas di pagi hari tapi juga menghabiskan waktumu. Lupakan liquid eyeliner, contour, atau bahkan foundation yang butuh ekstra waktu untuk mengaplikasikannya. Bahkan kesalahan sedikit saja terpaksa membuatmu mengulang riasan karena menghapus dan mengaplikasikannya kembali.

Pilih fitur wajah yang akan ditonjolkan saja, misalnya isi alis yang tipis atau aplikasikan blush on karena warna kulit yang pucat. Setelah selesai, baru tambahkan riasan yang lain jika masih ada cukup waktu untuk merias.

Pilih Makeup Natural dengan Urutan yang Tepat

Sometimes, less is better. Kenakan riasan yang natural dengan urutan yang tepat, misalnya awali dengan face mist lalu lanjutkan dengan pelembap atau BB cream, bedak, maskara, blush on, dan lipstik atau lip gloss untuk tampilan yang lebih segar. Untuk mempercepat proses makeup, gunakan ujung jari yang bersih atau gunakan sponge untuk mengaplikasikan produk kosmetik.

Punya keterbatasan waktu dalam merias wajah, bukan berarti harus pasrah dengan penampilan yang seadanya. Gunakan beberapa tips anti ngaret ini untuk tampil lebih percaya diri, terutama dalam mengejar hal-hal yang penting setiap harinya.

Seperti beberapa tips jitu ini andalkan juga GrabBike yang selalu siap mendukungmu meraih impian lewat armada yang memadai dan ketepatan waktu penjemputan. Riasan siap dalam waktu singkat, GrabBike bakal mengantarkanmu ke tempat tujuan dengan selamat dan tepat waktu. Yuk, tunggu info selanjutnya lewat Instagram Grab, @GrabID.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading